Barcelona Siapkan Rencana Atasi Masalah Finansial - Vivagoal.com
Barcelona Akan Mengungsi dari Camp Nou. Kenapa?
Sumber : Mediaindonesia.com

Barcelona Siapkan Rencana Atasi Masalah Finansial

Aditya Bayu - June 21, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Joan Laporta mengatakan jika kondisi finansial Barcelona lebih buruk dari yang dibayangkannya. Oleh karena itu butuh langkah cepat untuk mengatasi masalah tersebut.

Joan Laporta menghadapai masalah pelik ketika kembali menjabat sebagai presiden Barcelona. Betapa tidak, diketahui jika raksasa La Liga itu memiliki utang mencapai 1,2 miliar euro.

Tidak berhenti di sana, Barcelona dihadapkan dengan beban gaji pemain yang menumpuk. Bahkan, klub asal Catalunya itu harus meminjam 100 juta euro kepada bank untuk membantu membayar gaji Lionel Messi cs.

Masalah finansial Barcelona tak lagi ditutup-tutupi oleh Laporta. Bahkan ia mengaku kondisi keuangan klub lebih buruk dari yang dibayangkan.

“Klub lebih buruk daripada yang saya duga, dan saya memang menduga klub di dalam situasi yang sulit,” kata Laporta kepada La Vanguardia, yang dikutip ESPN.

Laporta melanjutkan jika langkah cepat perlu dilakukan salah satunya adalah dengan melepas pemain. Beberapa nama akan coba dipertahankan namun sebagian lainnya harus dilepas jika tidak ingin Barcelona berada dalam masalah.


Baca Juga:


“Ada beberapa kontrak yang sangat membatasi kami. Ada hal-hal yang harus dijelaskan [oleh direksi yang sebelumnya] dan saya tidak menutup kemungkinan untuk mengambil tindakan. Segalanya harus dijelaskan, karena kalau tidak kami akan menyalahi,” tutur Laporta.

“Kami menghadapi sebuah skuad dengan kontrak yang ketinggalan zaman dan kami akan harus melakukan apa yang diperlukan. Kontrak yang ada sekarang bisa diubah atau disusun kembali. Setelah itu, ada banyak tindakan drastis yang kami berharap kami tidak harus mengambilnya.

“Tapi tidak ada yang dikesampingkan jika menyangkut kebaikan klub. Di antara gaji dan amortisasi, sekitar 650 juta euro [per tahun], lebih besar ketimbang penghasilan klub. Gaji-gaji itu tidak sesuai dengan pasar saat ini,” tutup Laporta.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com