Barcelona Singkirkan Sevilla, Messi Kok Gak Cetak Gol? - Vivagoal.com
Barcelona Singkirkan Sevilla, Messi Kok Gak Cetak Gol?
Lionel Messi vs Sevilla, Twitter

Barcelona Singkirkan Sevilla, Messi Kok Gak Cetak Gol?

Aditya Bayu - March 4, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Tidak ada nama Lionel Messi saat Barcelona menyingkirkan Sevilla. Meski demikian, bukan berarti La Pulga tak memberi andil bagi tim.

Barcelona memiliki misi berat saat harus menjamu Sevilla pada leg kedua Copa del Rey. Bukan tanpa alasan, mereka tertinggal 2-0 pada leg pertama di markas sang lawan.

Saat harapan begitu menipis, para pemain Barcelona berhasil mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Tiga gol pun didapat masing-masing dari Ousmane Dembele, Gerard Pique dan Martin Braithwaite.

Kemenangan tersebut membuat Barcelona berhak lolos ke final. Mereka masih menunggu pemenang antara Athletic Bilbao dan Levante.

Terlepas dari itu, ada yang aneh di laga tersebut. Ya, Messi tampak tak terlihat di papan skor baik sebagai pencetak gol maupun pemberi umpan kunci.

Hal ini cukup aneh mengingat Messi tampil sejak menit pertama dan terus bermain hingga babak tambahan berakhir. Lantas, apakah Messi tak memberi andil di laga tersebut?


Baca Juga:


Kendati tidak mencetak gol maupun assist, Messi masih pantas disebut pemain penting di laga tersebut. Hal ini terlihat dari statistik yang didapat dari Squawka di mana pemain asal Argentina itu mencatatkan 144 sentuhan bol.

Messi yang menjabat sebagai kapten juga membuat 19 duel sukses atas pemain Sevilla. Pemain 33 tahun juga tujuh shots dan menciptakan tiga peluang untuk rekan satu timnya.

Messi juga memiliki andil dalam urusan bertahan. Tercatat ia berhasil melakukan dua tekel sukses pada laga melawan Sevilla.

Selain nama-nama di atas, kita juga harus memberi applause untuk Marc-Andre ter Stegen. Keberhasilannya menepis penalti Lucas Ocampos pada menit ke-73 membuat langkah Barcelona lebih mudah.

“Jika mereka berhasil mencetak gol, itu akan menjadi rumit. Kami memainkan permainan yang lengkap, dan kami pantas mendapatkannya. Bagus untuk membantu tim dengan menyelamatkan penalti, meskipun itu lotre. Tapi saya sangat senang,” kata Ter Stegen kepada Marca.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com