Barcelona Sudah Lobi Xavi Hernandez Jadi Suksesor Valverde

0
70
Siap Latih Barcelona, Xavi Buka Suara Terkait Messi

Vivagoal La Liga – Masa depan pelatih Ernesto Valverde sedang menuai banyak sorotan. Ada kabar berhembus, petinggi Barcelona sementara melobi Xavi Hernandez agar mau jadi suksesor Valverde.

Barcelona gagal meraih trofi perdananya musim ini usai takluk 2-3 di babak semifinal Supercopa de Espana kontra Atletico Madrid di King Abdullah Sports City, Arab Saudi, Jumat (10/1/2020) dinihari WIB. Kekalahan tersebut membuat posisi Valverde disebut mulai tersudut.

Teranyar ada kabar yang mengatakan, Barcelona mulai bergerak mencari penggantinya. Salah satunya adalah membidik eks gelandang andalan mereka, Xavi Hernandez yang saat ini melatih klub asal Dubai, Al-Sadd.

Baca Juga: 5 Pemain yang Hengkang dan Kembali Lagi ke Klub Barcelona

Dan mumpung sementara berada di Timur Tengah, direktur olahraga Barcelona, Erik Abidal dan CEO Oscar Grau menyempatkan bertemu Xavi di Qatar, Jumat (10/1/2020) waktu setempat atau Sabtu (11/1/2020) dinihari WIB tuk mendiskusikan soal posisi pelatih klub di masa mendatang.

Xavi sendiri bukanlah sosok asing bagi Barcelona. Semasa masih bermain untuk klub Catalan periode 1998 hingga 2005, pria 39 tahun itu sudah berjasa banyak dengan mempersembahkan 25 trofi, dimana 9 diantaranya adalah trofi La Liga Spanyol dan 4 gelar Liga Champions.

Xavi lalu memutuskan meninggalkan Barcelona pada 2015 dan melanjutkan karir bersama klub asal Dubai, Al-Sadd hingga akhirnya memutuskan pensiun pada 2017 silam. Saat ini, Xavi berkarir sebagai pelatih di mantan klubnya itu. Dan setelah berkarier sebagai juru taktik, Xavi terus disebut-sebut sebagai calon kuat pengganti Valverde di Barcelona.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here