Barcelona Sulit Pertahankan Lionel Messi Karena Faktor Ekonomi - Vivagoal.com
Barcelona Sulit Pertahankan Lionel Messi Karena Faktor Ekonomi
Lionel Messi, Sumber: Barca Blaugrana

Barcelona Sulit Pertahankan Lionel Messi Karena Faktor Ekonomi

Aditya Bayu - January 20, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Barcelona bisa jadi harus merelakan kepergian Lionel Messi karena gaji tinggi dan kesulitan ekonomi.

Kebersamaan Lionel Messi dan Barcelona hanya tersisa beberapa bulan lagi. Kesempatan sang pemain pergi terbilang cukup besar mengingat kondisi yang terjadi di Barcelona.

Salah satu aspek yang mendapat sorotan dari Julio Salinas adalah ekonomi klub. Barcelona jelas ingin mempertahankan Lionel Messi selama mungkin. Namun mereka juga harus melihat ke belakang di mana berangkas uang sudah menipis sedang beban gaji Messi begitu tinggi.

Mempertahankan Messi bisa menjadi petaka tersendiri bagi Barcelona. Di tengah pandemi seperti sekarang ini, klub harus memutar otak untuk mengatasi masalah finansial termasuk memotong gaji pemain yang tentu sulit diterima Messi.

“Messi adalah pemain terbaik di dunia, tapi Barcelona jelas membutuhkan pemain-pemain baru dan tabungan mereka nyaris kosong,” ujar Salinas kepada Marca.

“Tidak ada sekeping uan pun tersisa, mereka mengahadapi masalah ekonomi yang serius dan Messi mendapatkan gaji nyaris 100 juta euro,” tegas eks Barcelona tersebut.



Baca Juga:


Melihat situasi tersebut, Salinas mengatakan jika saat ini butuh kesadaran tinggi dari Messi. Menurutnya jalan terbaik keduanya adalah berpisah.

“Jika ingin jadi juara, Barca membutuhkan pembelian pemain baru, tapi sulit membayangkan bagaimana mereka bergerak di situasi yang sekarang ini,” sambung Salinas.

“Jadi Messi sendiri yang memutuskan pergi dan memulai bagian akhir dalam kariernya bersama klub yang bisa memberikan jaminan untuk jadi pesaing juara di Liga Champions.”

Messi sendiri masih belum angkat bicara terkait masa depannya. Pemain asal Argentina itu baru akan mengambil sikap setelah pemilihan presiden Barcelona selesai.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com