Barcelona Terpuruk, Umtiti: Saya Tak Akan Tinggalkan Camp Nou 

0
48
Barcelona Terpuruk, Umtiti: Saya Tak Akan Tinggalkan Camp Nou 
Sumber: Official Barcelona

Vivagoal – La Liga – Samuel Umtiti angkat bicara soal rumor yang mengatakan dirinya bakal segera hengkang dari Barcelona. Pemain asal Prancis tersebut mengaku masih ingin membela Barcelona dan tidak akan meninggalkan klub Catalan itu tersebut dalam kondisi terpuruk seperti sekarang ini.

Sedari musim 2018/19, Umtiti sudah gagal memberi kontribusi maksimal untuk Blaugrana. Dia lama berkutat dengan cedera lutut parah yang pada akhirnya membuat dirinya kalah bersaing dengan Clement Lenglet di pos bek tengah.

Spekulasi soal masa depan eks pemain Lyon itu kian kabur, setelah dari enam laga awal yang dilakoni Blaugrana di seluruh kompetisi musim ini, bek berusia 26 tahun tersebut tak sekalipun dimainkan oleh pelatih Ronald Koeman.

Sejumlah klub pun coba memanfaatkan situasi yang dialami Umtiti di barcelona. Selain Arsenal, West Ham United, Everton, ada juga Olympique Lyon dikabarkan berminat menggunakan jasanya pada bursa paruh musim Januari mendatang.

Khusus untuk Lyon, Umtiti mengaku tak menutup kemungkinan pulang ke klub lamanya tersebut. Namun untuk saat ini, Umtiti mengaku masih sangat betah berlama-lama di Barcelona dan tak akan meninggalkan klub tersebut di periode mereka tengah terpuruk usai gagal meraih satu pun trofi di musim 2019/20 kemarin.

“Segalanya mungkin pada jendela transfer. Lyon adalah klub saya dan kota saya. Mereka memberi saya kesempatan untuk bisa besar seperti sekarang.” ucap Umtiti dilansir dari Goal International.


Baca Juga:


“Ada diskusi, tapi belum ada yang konkret. Saya juga masih harus berbicara dengan klub. Saya jujur, Barcelona adalah Barcelona, dan saya tidak akan meninggalkan klub ini dalam situasi seperti saat ini.” tegasnya.

“Dua tahun terakhir adalah hal yang paling rumit dalam karier saya. Kadang saya sudah benar-benar muak. Saya cedera setiap kali dengan cedera yang berbeda, tapi sekarang semua lebih baik. Saya bahkan tidak pernah merasa begitu baik secara fisik saat ini.” jelas Umtiti.

“Tubuh saya telah berubah dan saya sudah menurunkan tiga kilogram. Saya sudah pulih, dan saya senang tentang itu.” tandasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here