Barcelona Tertarik Pulangkan Victor Valdes

0
267
Barcelona Tertarik Pulangkan Victor Valdes

VivagoalLa Liga – Victor Valdes kabarnya bakal segera kembali ke Barcelona. Valdes bukan lagi menjadi pemain Blaugrana jika kembali, tapi mengisi jabatan di tim kepelatihan.

Valdes merupakan produk asli dari akademi La Masia milik Barcelona. Ia dipromosikan ke skuat utama El Barca pada tahun 2002. Selama 14 tahun Valdes punya karier gemilang bersama Blaugrana. Pria 37 tahun itu mampu mengoleksi beragam gelar bergengsi seperti 6 juara LaLiga Spanyol. 3 trofi Liga Champions, 2 Copa Del Rey, 6 Piala Super Spanyol, 2 Piala Super Eropa dan 2 Piala Dunia AntarKlub.

Baca juga: PSG Akan Menjual Neymar ke Barcelona, Ini Syaratnya!

Tapi, kariernya meredup setelah mengalami cedera lutut parah pada 2014 silam. Di awal musim 2015/2016 Valdes kemudian hengkang ke Manchester United.

Sayang, di Old Trafford, Valdes tidak banyak mendapat menit bermain lalu dipinjamkan ke Standard Liege pada Januari 2016. Hanya membukukan 5 penampilan, Valdes lantas dilepas ke Middlesbrough sebelum akhirnya pensiun pada Agustus 2017 lalu.

Menurut laporan Sportmediaset, Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu tertarik untuk memulangkan pemainnya itu ke Camp Nou. Tapi, Valdes kembali bukan untuk mengawal mistar gawang Barca lagi melainkan mengisi posisi sebagai staf kepelatihan. Bartomeu sendiri mengaku sudah bicara langsung ke Valdes.

“Saya berbicara dengan Victor beberapa hari lalu di telepon dan dia berkata ‘tidakkah anda pikir sudah waktunya buat saya kembali ke Barcelona.” ungkap Bartomeu.

Baca juga: Inter Bantah Adanya Proposal dari Barcelona Untuk Strikernya

“Saya katakan kepadanya, beri saya waktu beberapa hari untuk melihat apa yang bisa kami tawarkan dan kami akan memberinya kontrak secara langsung. Saya sangat senang dia mau kembali.” sambungnya.

Valdes sendiri saat ini menjabat sebagai pelatih di ED Moratalaz, klub asal Spanyol yang bermain di divisi kelima setelah menyelesaikan kursus kepelatihannya sejak 2018 kemarin.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here