Barito Putera Siap Orbitkan Penerus Rizky Pora

0
49
Barito Putera Siap Orbitkan Penerus Rizky Pora
Sumber: Goal

Vivagoal – Liga Indonesia – Barito Putera terus memantau seluruh pemainnya dalam menjalani latihan secara individual, terutama pemain mudanya. Hal tersebut untuk memastikan si pemain ketika kembali berlatih kelompok memiliki kondisi fisik yang sempurna.

Dalam latihan tersebut, pelatih fisik Barito, Dino Sefriyanto masih memberikan materi latihan secara berkala. Bahkan ia mengaku di masa pandemi ini, latihan fisik lebih diutamakan mengingat para pemain masih sulit untuk latihan di atas lapangan hijau.

“Sebelum berlatih dengan bola, latihan tanpa bola kita juga harus bagus, itu jadi dasarnya. Makanya saya punya tugas, pemain sayap kita harus punya kecepatan,” kata Dino dikutip dari laman resmi Liga 1.

Selain itu, Dino menambahkan dirinya memuji berat pemain sekaligus sang kapten Barito Putera, Rizky Pora. Menurutnya keahlian sang pemain dalam mengolah si kulit bundar tak perlu diragukan. Terbukti dari Pora sudah menjadi langganan Timnas Indonesia.

“Rizky Pora si Raja Assist ya, saat usia 23-24 dia luar biasa, karena usia emas pemain bola itu 23 sampai 26. Dia mencapai level Timnas ini pasti perjuangannya saat usia muda juga luar biasa,” puji Dino.


Baca Juga:


Dino pun tak menampik bahwa saat ini Barito memiliki dua nama sebagai penerus Rizky Pora. Adalah Ilham Udin dan Ambrizal Umanailo yang menempati posisi yang sama yaitu sebagai penyerang sayap.

“Sekarang generasinya ada Ilham yang mau golden age, dan Umai, makanya dia sering komunikasi mau minta materi latihan. Dulu saya mengidolakan Ilham udin, dia punya kecepatan pas juara AFF U-19,” tukasnya.

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here