Nilai Pasar Witan Sulaiman Meningkat Pesat Berkat Tampil Di Eropa

0
1498
Nilai Pasar Witan Sulaiman Meningkat Pesat Berkat Tampil Di Eropa

Vivagoal – Liga Indonesia – Dimainkan dalam dua laga Radnik Surdulica, nilai transfer wonderkid asal Indonesia Witan Sulaeman langsung melonjak drastis merujuk pada data yang dilansir di situs Transfermarkt.

Witan Sulaeman merupakan salah satu bakat muda dari Indonesia yang berhasil mewujudkan impiannya untuk berkarier di kompetisi sepak bola Eropa.

Sebagaimana yang diketahui, pada bulan Februari lalu, pemain yang berposisi sebagai winger kanan itu resmi dikontrak oleh klub asal Serbia, Radnik Surdulica.

Tak main-main, Witan yang baru menginjak usai 18 tahun diganjar kontrak hingga tiga tahun kedepan alias baru akan habis pada 30 Juni 2023 mendatang. Namun sayang, belum sempat bermain, pandemi virus Corona menghantam Eropa dan membuat kompetisi harus ditangguhkan pada pertengahan Maret kemarin.

Setelah hampir tiga bulan berlalu, Liga Serbia akhirnya diputuskan kembali, dan sejauh ini Radnic Surdulica sudah memainkan lima pertandingan. Dari jumlah sebanyak itu, Witan tercatat sudah dua kali diberi kesempatan bermain oleh pelatih Simo Krunic, tepatnya saat Radnik menghadapi Radnicki Nis 13 Juni lalu dan menjadi starter di laga kontra Vozdovac yang berakhir imbang 1-1.


Baca Juga:



Atas performanya dalam dua laga tersebut, mendadak nilai transfer Witan Sulaeman melonjak. Hal itu bisa dilihat pada situs penyedia statistik Transfermarkt. Dilansir dari situs tersebut, Witan yang sebelumnya tak memiliki harga pasar tiba-tiba melonjak hingga 25 ribu euro atau setara Rp 407 juta per 28 Juni kemarin.

Menurut Transfermarkt, besaran market value Witan Sulaiman ini menjadi bukti bahwa pemain timnas U-19 itu sudah menunjukkan perkembangan pesat. Dan tak menutup kemungkinan nilai pasarnya itu terus naik andai Witan bisa tampil reguler sepanjang musim ini.

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here