Barthez: PSG Tak Belajar

0
695
Barthez: PSG Tak Belajar

VivagoalLiga Champions – Eks penjaga gawang Manchester United Fabien Barthez menyebut jika PSG tak memiliki rasa hormat pada mantan klubnya itu. Ia pun mengatakan mereka tak belajar dari kegagalan sebelumnya.

Manchester United berhasil membalikkan keadaan pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Tertinggal agregat 0-2 di leg pertama, wakil Inggris tersebut berhasil membungkam Paris Saint-Germain dengan skor 1-3 di Parc des Princes. Mereka pun berhak lolos dengan agresivitas gol tandang.

Berbagia respons pun mengalir salah satunya datang dari Fabian Barthez. Ia mengaku tak terlalu terkejut dengan hasil yang ada di mana ia mengatakan jika PSG harus menerima konsekuensi karena telah meremehkan Manchester United.

“Tak ada rasa hormat. Saya rasa ini adalah nilai utama dari seorang atlet dan tim. Apa pun situasinya, Anda tidak boleh meremehkan lawan,” ujar Barthez kepada Le Parisien.

“Dalam hal skill bermain, PSG jauh lebih baik. Mereka menunjukkannya dengan memenangi laga leg pertama melawan tim Inggris yang bahkan memiliki senjata lebih baik dibandingkan pada laga ini.”

“PSG juga kehilangan konsentrasi. Dalam laga seperti ini, tim yang lolos adalah tim yang tidak membuat kesalahan, bukan tim yang bermain dengan baik,” imbuh pria yang pernah berseragam Setan Merah di awal tahun 2000-an tersebut.

Kekalahan ini menjadi kali kedua mereka tersingkir di fase gugur usai diunggulkan berkat hasil leg pertama. Sebelumnya mereka harus tersingkir setelah kalah 6-1 dari Barcelona padahal di leg pertama mereka unggul 4-0 pada momen dua tahun kemarin.

“Mereka tidak berubah,” tambah Barthez. “PSG tidak belajar dari kesalahan yang sudah mereka lakukan [lawan Barcelona]. Mereka seharusnya bisa memenangkan pertandingan ini dengan nilai-nilai olahraga. Mereka tidak rendah hati.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di vivagoal.com

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here