Bartomeu Pastikan Valverde Bertahan Hingga 2020 di Barcelona

0
411
Valverde bertahan di barca

VivagoalLa Liga – Dalam sebuah wawancara bersama Catalunya Radio dan dikutip Marca, presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu menegaskan bahwa Ernesto Valverde punya kontrak hingga 2020 di Barcelona.

Valverde sendiri saat masih membesut Athletic Bilbao, menyatakan kesediaannya menjadi pelatih untuk Lionel Messi dan kawan-kawan. Pelatih berusia 54 tahun itu juga bersedia menandatangani kontrak berdurasi dua tahun termasuk opsi perpanjangan satu tahun.

Tapi banyak rumor yang mengatakan bahwa Valverde akan memilih mengakhiri kariernya di Camp Nou pada akhir musim ini. Hal tersebut dikarenakandalam salah satu klausul tertera kontrak bisa diakhiri sebelum kontraknya habis oleh kedua belah pihak.

“Saya ingin klarifikasi, soal rumor yang mengaitkan pelatih Ernesto. Valverde memang punya kontrak hingga musim depan. Di dalam kontrak tersebut ada klausul bahwa Valverde atau klub bisa saja mengakhiri kontrak dengan membayar denda. Valverde disini punya kontrak sampai musim 2019/20,” jelas Bartomeu.

Baca Juga :  Rumor Barcelona Dekati Saul Niguez Adalah Hoax

Bartomeu sendiri menyukai kerja sang juru racik strategi asal Spanyol tersebut. Menurutnya sebagai pelatih ia merupakan sosok yang cerdas dan jeli menerapkan strategi.

“Kami cukup puas dengan kinerja Ernesto Valverde. Ia seorang pelatih cerdas dan begitu paham soal strategi pertandingan,” puji sang presiden.

Masa depan Valverde di Barcelona memang dispekulasikan karena rentetan hasil kurang bagus yang diraih Barcelona. Tapi Valverde mengatakan usai timnya membantai Sevilla 4-2 di Camp Nou, bahwa dirinya tidak terlalu memikirkan soal masa depannya di Blaugrana.

“Soal masa depan, itu tidak terlalu penting, saya jujur tidak peduli soal itu. Kami hanya fokus ke dua laga berikutnya dan enggan memikirkan rumor,” ujar eks pelatih Athletic Bilbao tersebut.

Selalu update berita bola terkini seputar La Liga hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here