Bartomeu Sebut Valverde Sudah Penuhi Target

0
124
Bartomeu Sebut Valverde Sudah Penuhi Target

VivagoalLa Liga – Presiden klub Barcelona, Josep Maria Bartomeu ikut memberikan komentar terkait masa depan pelatih mereka, Ernesto Valverde. Ia tetap mengapresiasi hasil yang di raih Valverde musim ini, meski Barcelona harus tersingkir di ajang Liga Champions.

Barcelona terakhir mengangkat trofi Liga Champions setelah mengalahkan Juventus di laga final dengan skor 3-1 pada musim 2014/2015. Saat itu, Messi dkk masih ditukangi pelatih Luis Enrique.

Sejak saat itu sampai dengan musim 2018/2019 ini, Barcelona selalu tersingkir dengan cara yang cukup dramatis. Terbaru, anak asuh Valverde takluk oleh Liverpool dengan agregat 3-4. Menang 3-0 di leg pertama tidak menjadi jaminan bagi tim asal spanyol tersebut.

Meski begitu, Bartomeu secara bijak mengatakan bahwa Valverde sudah memenuhi target yang telah ditetapkan oleh manajemen. Ia juga melihat prestasi Barcelona di kompetisi domestik cukup baik saat di tangani Valverde. Dengan anggaran yang tidak terlalu banyak, Valverde berhasil memberikan sejumlah Piala domestik.

“Saya selalu menghargai orang yang telah cerdas membantu tim kami, berbicara Ernesto Valverde, saya sepenuhnya mempercayainya. Terlebih, dia memenangkan LaLiga karena itu adalah prestasi yang luar biasa,” kata Bartomeu seperti dikutip Sports Mole.

“Anda tahu kenapa luar biasa daripada pelatih siapa pun? Karena dia menggunakan biaya yang sedikit untuk memenangkan LaLiga,” ucapnya.

Lebih lanjut, Bartomeu juga menanggapi hasil buruk Barcelona di Liga Champions dua musim terakhir. Ia berharap kekalahan seperti saat melawan Roma dan Liverpool tidak terulang lagi di musim yang akan datang.

“Kami memiliki banyak harapan dalam memenangkan Liga Champions musim ini, tapi kekalahan di Anfield harus datang setelah hasil yang sangat baik di kandang dan juga rasa sakit ini hadir ketika kami masih trauma dengan memori Roma,” ungkapnya.

“Anda pasti mengerti sejarah tim kami. Jadi, ketika musim berakhir kami harus bercermin untuk melihat apa yang bisa kami lakukan untuk memenangkan semuanya lagi,” dia menambahkan.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here