Baru Gabung di Roma Sudah Cedera Parah, Wijnaldum: Saya Sedih! - Vivagoal.com
Baru Gabung di Roma Sudah Cedera Parah, Wijnaldum: Saya Sedih!
Georginio Wijnaldum, Foto: dok goal

Baru Gabung di Roma Sudah Cedera Parah, Wijnaldum: Saya Sedih!

A Hendra - September 22, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie AGeorginio Wijnaldum dipastikan belum akan melakoni debutnya bersama AS Roma untuk waktu dekat ini. Cedera patah tulang kering membuat gelandang asal Belanda itu musti menepi selama lima bulan lamanya.

Padahal, Georginio Wijnaldum baru saja didatangkan ke Olimpico dengan status pemain pinjaman dari Paris Saint-Germain pada bursa transfer musim panas kemarin. Ia direkrut untuk menutupi pos yang ditinggalkan Henrikh Mikhitaryan usai memutuskan pindah ke Inter Milan pasca kontraknya habis akhir Juni kemarin.

Wijnaldum diharapkan bisa mengulangi performa apiknya semasa lima musim memperkuat Liverpool. Dalam rentang waktu tersebut, Wijnaldum mampu membawa The Reds memenangkan empat trofi juara, dengan satu diantaranya adalah trophy Premier League 2018/22019 dan Liga Champions.

Resmi! Georginio Wijnaldum Jadi Rekrutan Kelima Mourinho di AS Roma
Wijnaldum, Foto: dok situs resmi AS Roma

Tapi belum juga memainkan laga perdananya, Wijnaldum sudah mengalami cedera patah tulang. Hal itu didapatnya ketika menjalani sesi latihan dengan skuad Giallorossi jelang duel kontra Cremonese, Senin (22/8) di laga lanjutan Liga Italia.

Menurut Sky Sport Italia, situasi Wijnaldum sangat buruk usai menjalani pemeriksaan mendetail oleh tim dokter. Gelandang 31 tahun itu bahkan sempat disarankan untuk operasi agar proses pemulihan cedera patah tulang keringnya bisa maksimal.

Namun Wijnaldum menolak tindakan bedah hingga mau tak mau ia harus absen lebih lama dengan perkiraan menepi selama 5 bulan ke depan. Situasi ini membuat Wijnaldum sangat sedih.


Baca Juga:


“Pertama, saya ingin minta maaf! Kedua, saya bisa bilang kalau sekarang saya benar-benar di tempat yang bagus dalam program rehabilitasi saya. Saya menerima situasi ini apa adanya dan itulah kenapa sekarang saya bisa memberi 100 persen dalam pemulihan. Segalanya berjalan dengan baik.” ucap Wijnaldum dilansir dari Football Italia.

“Saya ingin berterima kasih ke semua yang mendoakan saya. Klub saya sebelumnya dan orang-orang di sekitar saya, terima kasih. Untuk fans Roma, saya sungguh ingin berterima kasih atas dukungan yang saya dapat dari kalian. Itu memberi saya kekuatan untuk kembali sesegera mungkin.” jelasnya.

“Saya tahu ini sangat sulit untuk kalian karena saya baru bergabung dan kalian semua punya harapan besar kami akan menjalani musim yang bagus, tapi masih ada waktu. Aku melakukan yang terbaik untuk kembali secepat mungkin dan mencoba menikmati musim dengan kalian. Saya ingin berterima kasih ke kalian semua dan semoga kita bisa segera bertemu. Forza Roma!” pungkas Wijnaldum. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com