Baru Tiga Hari Direkrut, Barca Lepas Marc Cucurella ke Getafe

0
968
Cucurella

VivagoalLa Liga –  Fakta baru terungkap mengenai manuver transfer Barcelona di bursa transfer musim panas ini. Jawara La Liga Spanyol itu dikabarkan baru saja melepas Marc Cucurella dengan status pemain pinjaman ke Getafe.

Melalui laman resmi klub, Barca mengumumkan proses kepindahan Marc Cucurella ke Getafe untuk musim 2019/20 mendatang. Di dalam pengumuman tersebut, Barca juga menyebutkan bahwa mereka mempersilahkan Getafe membeli secara permanen bek 20 tahun itu dengan banderol sebesar 6 juta euro.

“Barcelona dan Getafe telah mencapai kesepakatan peminjaman Marc Cucurella ke klub asal Madrid itu untuk musim 2019/20 dengan opsi pembelian permanen seharga 6 juta euro.” isi pernyataan resmi Barcelona di situs resmi klub.

Keputusan manajemen Blaugrana ini terbilang unik karena Marc Cucurella baru direkrut tiga hari lalu, tepatnya pada 16 Juli 2019dari Eibar. Tim asal Catalunya tersebut membeli pemain yang berposisi sebagai bek kiri itu dengan banderol sebesar 4 juta euro.

“Barcelona membeli kembali Marc Cucurella seharga 4 juta euro. Bek kiri itu dinilai punya penampilan mengesankan ketika menjalani musim kemarin dengan status pemain pinjaman di Eibar,” tulis rilis Barca tiga hari lalu.

Menurut Marca, Barca ternyata punya pemikiran lain untuk proses perkembangan si pemain. Barca memutuskan melepas Cucurella karena sang pemain belum bisa masuk dalam rencana utama sang pelatih, Ernesto Valverde.

Meski bisa saja diproyeksikan sebagai pelapis Jordi Alba, namun Barca diklaim lebih memilih memprioritaskan kedatangan Junior Firpo dari Real Betis pada musim panas ini. 

Marc Cucurella yang merupakan produk akademi La Masia belum sekalipun merasakan bermain di skuat utama El Barca. Ia justru lebih banyak dimainkan di Barca B dengan membukukan 54 penampilan dari periode 2016 hingga 2018 kemarin, sebelum dilepas ke Eibar.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

Baca Juga :  Bikin Shock! De Jong Permalukan Pemain Terbaik Dunia
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here