Batal Bela Timnas U-19, Bek FC Twente Lebih Pilih Timnas Belanda

0
106
Jayden Oosterwolde
Foto: Transfermarkt

Vivagoal – Liga Indonesia –  Satu pemain keturunan Indonesia baru saja menolak membela Timnas Indonesia U-19. Pemain yang dimaksud adalah Jayden Oosterwolde yang saat ini bermain untuk FC Twente.

Oosterwolde diketahui memiliki darah Suriname, Indonesia dan Belanda. Sehingga pemain berusia 19 tahun tersebut sejatinya punya kans untuk memperkuat tiga negara. Namun, Jayden yang diketahui berposisi sebagai bek kiri tersebut diklaim sudah mantap memilih membela timnas Belanda.

“Ada satu pemain keturunan yang menolak dan memilih ke timnas Belanda yakni Jayden, bek kiri Twente. Dia lebih pilih ke Belanda padahal Shin mau banget sama dia,” ungkap Plt sekjen PSSI Yunus Nusi seperti dinukil dari Detik.

Dengan penolakan yang sudah dilontarkan Jayden, secara otomatis kini tinggal tersisa enam pemain keturunan yang bisa dipanggil oleh PSSI untuk memperkuat skuad timnas U-19. 


Awalnya ada sembilan pemain keturunan,  dua di antaranya sudah mengikuti pemusatan latihan bersama skuad Garuda Muda di Kroasia, yakni Luah Mahesa dan Kelana Mahesa. Adapun keenam pemain lainnya yang belum dipanggil timnas Indonesia U-19 sejauh ini masih dirahasiakan namanya oleh PSSI.


Baca Juga: 


“Mudah-mudahan pemain keturunan yang dari Belanda bisa masuk ke Spanyol (venue TC Timnas U-19). Shin Tae-Yong kan inginnya bisa langsung tatap muka.” jelas Yunus Nusi lagi.

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here