Kisah Haru Pemain Andalan Bima Sakti di Timnas U-19

0
322
Timnas U-16
Foto: PSSI

Vivagoal – Liga Indonesia –  Aditiya Daffa tercatat sebagai salah pemain yang menjadi langganan timnas Indonesia U-16. Berposisi sebagai gelandang serang, Daffa selalu jadi andalan Bima Sakti. 

Pemain yang akrab disapa Tile itu selalu diandalkan Bima Sakti saat tampil di gelaran Piala AFF U-16 2019 di Chonburi, Thailand. Kala itu  usianya baru menginjak 15 tahun. 

Tetapi, Aditiya Daffa mengaku ada rasa bahagia sekaligus luka yang amat dalam andai mengingat dirinya sudah menjadi pemain Tim Nasional. Pasalnya, dia berjuang keras untuk menembus ketatnya seleksi menjadi anggota skuad timnas Indonesia.

Selain itu, dia juga sedih lantaran ayahnya tak sempat melihat dirinya berseragam Garuda Muda. Di mana orangtuanya meninggal saat dirinya masih berjuang berlatih untuk bisa menembus timnas. 

“Dulu waktu usia 10 tahun saya pernah diajak sama almarhum bapak ke stadion GBK. Bapak pernah bilang, ‘Suatu saat nanti kamu pasti akan masuk timnas. mungkin sekarang kamu hanya bisa menonton, tapi suatu saat nanti kamu akan main di sini dan ditonton banyak orang’.”

“Sayangnya bapak tidak sempat lihat saya masuk timnas. Tahun 2016, bapak berpulang ke hadapan Allah SWT, persis di depan saya saat mau pamit latihan.  


Baca Juga: 


“Persisnya, saat mau salim ke bapak, trus tiba-tiba bapak susah bernapas, saya lari untuk memanggil ibu, tapi bapak akhirnya berpulang. Itu dua minggu sebelum saya berangkat ke Tiongkok untuk ajang Gothia Cup,” kata Aditiya seperti dilansir dari situs resmi PSSI.

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here