Bayer Leverkusen Amankan Jasa 'Messi dari Iran' Musim Depan - Vivagoal.com
Bayer Leverkusen Amankan Jasa 'Messi dari Iran' Untuk Musim Depan
Sumber: indosport.com

Bayer Leverkusen Amankan Jasa ‘Messi dari Iran’ Musim Depan

Catrine Mega - January 24, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal BundesligaBayer Leverkusen akan memperoleh amunisi tambahan di musim kompetisi 2022/2023. Die Werkself berhasil mengamankan jasa Sardar Azmoun dengan status free transfer dari Zenit St. Petersburg.

Informasi ini disampaikan manajemen Bayer Leverkusen secara resmi melalui akun media sosial klub. Tertulis di media sosial bahwa Azmoun menandatangani kontrak bersama Bayer Leverkusen hingga 2027 mendatang.

Pemain 27 berkebangsaan Iran itu telah menghabiskan waktu 12 tahun di Liga Rusia. Mulai dari Rubin Kazan, FC Rostov, hingga Zenit St. Petersburg, Sardar Azmoun berhasil meraih gelar “Messi dari Iran”. Sejak bergabung dengan St. Zenit Petersburg tahun 2019, Azmoun telah menyumbangkan 62 gol dan 23 assist.


Baca juga:


Empat tahun membela Zenit St. Petersburg, Azmoun berhasil bawa klubnya meraih gelar juara Liga Rusia selama tiga musim berturut-turut. Bahkan di musim ini pun Zenit masih memimpin puncak klasemen Liga Rusia.

Diboyong dari Rubin Kazan dengan harga 25 juga Euro, Azmoun menjadi pemain pertama termahal yang dilepas klubnya dengan status free transfer. Hal ini tentunya menjadi kerugian yang besar bagi klub raksasa Rusia tersebut.

Di sisi lain, Azmoun mengaku senang karena masa depannya sudah diamankan oleh Bayer Leverkusen. Pemain Iran ini mengakui bahwa ia terkesan bisa bergabung dengan salah satu klub terbaik di liga besar Eropa. Azmoun juga tak ragu menyatakan bahwa Bayer Leverkusen memiliki komposisi pemain yang sangat lengkap. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com