Leverkusen Vs Dortmund: Kedua Tim Akan Berhati-hati - Vivagoal.com
Leverkusen Vs Dortmund: Kedua Tim Akan Berhati-hati
Leverkusen vs Dortmund – vivagoal

Leverkusen Vs Dortmund: Kedua Tim Akan Berhati-hati

Rachmat Ramadhan - January 19, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga – Bermain baik dalam laga tandang, Borussia Dortmund tidak ingin kehilangan momen saat bekunjung ke Kandang Leverkusen pada Rabu (20/1/2021). Demi menjaga asa di papan atas klasemen, tentu anak asuh Peter Bosz akan menampilkan usaha maksimal menghadapi Dortmund nanti.

Sejak dipegang Edin Terzic di akhir tahun 2020, Dortmund kembali menampilkan tren positifnya. Dalam enam laga dibawah Terzic, Dortmund mengemas empat kemenangan di awal tahun 2021.

Namun dalam pertandingan terakhir mereka justru hanya mendapatkan hasil imbang pada pekan lalu. Erling Halaand dan kawan-kawan ditahan imbang penghuni dasar klasemen, FSV Mainz.

Sementara itu, di sisi lain, Leverkusen masih mencari nyawa mereka yang hilang akhir tahun lalu. Sempat menampilkan hasil baik dan mencuri puncak klasemen, Nadiem Amiri dan kawan-kawan hanya memetik sau kemenangan dalam lima pertandingan terakhir.

Berada di posisi 3 dan empat, Leverkusen memiliki poin yang sama dengan Dortmund. Leverkusen memimpin di posisi tiga hanya dengan selisih gol dari anak asuh Edin Terzic tersebut.



Bukan Lawan Yang Mudah

Pertandingan terakhir yang mempertemukan mereka terjadi di musim lalu. Leverkusen keluar dengan kemenangan 4-3 di kandang saat lapangan masih dipenuhi oleh pendukung mereka.

Melihat tren itu, pelatih Leverkusen Peter Bosz tidak mau meremehkan kondisi Dortmund saat ini. menurutnya Dortmund sekarang adalah tim yang berbeda di bawah asuhan Terzic.

“Dalam pertandingan sebelumnya, Dortmund selalu bermain dari belakang. Akhir-akhir ini semakin banyak yang bermain lebih jauh ke depan. Saya mengharapkan pertandingan terbuka besok – dengan lebih banyak ruang yang tersedia bagi kami daripada yang terjadi baru-baru ini.” Tambahnya.

Sementara Terzic pun masih menganggap Leverkusen adalah lawan yang berat. Melihat apa yang mereka dapatkan dari kemenangan atas Eintracht Franfurt di piala DFB, Levekusen masih menjadi tim yang menakutkan.

“Itu berbicara banyak tentang kualitas mereka. Mereka Mereka adalah lawan yang sangat baik; mereka akan menjadi lawan yang sulit bagi kami untuk dihancurkan.” Tutupnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com