Bayern Munich Dipermalukan Tim Papan Bawah, FC Augsburg - Vivagoal.com
Sumber: twitter.com/FCA_World
Sumber: twitter.com/FCA_World

Bayern Munich Dipermalukan Tim Papan Bawah, FC Augsburg

Daniel Nugraha - September 17, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBundesliga – Diprediksi bisa menang dengan mudah, Bayern Munich justru tumbang oleh tim papan bawah, FC Augsburg, dengan skor tipis 0-1. 

Bayern Munich bertandang ke markas Augsburg, WWK Arena, pada Sabtu (17/9), malam WIB. Laga ini diperkirakan akan mudah bagi Bayern Munich mengingat yang dilawannya adalah tim papan bawah, Augsburg. Namun, kenyataannya tidak seperti itu.

Di awal, Augsburg sempat mendapatkan peluang emas lewat Florian Niederlechner. Namun, ketangguhan Manuel Neuer di mistar gawang berhasil menggagalkan peluang tersebut.

Setelah itu Bayern cukup mendominasi pertandingan. Akan tetapi, tak satupun peluang untuk mencetak gol berhasil mereka amankan.

Bayern Munich Dipermalukan Tim Papan Bawah, FC Augsburg
Sumber: Twitter @FCBayernEN

Beberapa peluang emas seperti di menit ke-32 di mana Thomas Muller memberikan umpan silang pada Sadio Mane dilanjutkan ke Jamal Musiala. Sayangnya Rafal Gikiewicz, kiper Augbsburg, dengan cemerlang menhentikan tembakan tersebut.

Lalu, di menit ke 38 giliran Augsburg yang melakukan serangan balik dengan tembakan Demirovics namun berhasil dihentikan Manuel Neuer lagi. Hingga turun minum skor masih tetap kacamata untuk kedua tim.


Baca Juga:


Skor masih 0-0 membuat kedua tim meningkatkan intensitas serangan mereka. Benar saja, Augsburg yang berstatus sebagai tuan rumah akhirnya memecah kebuntuan.

Pada menit ke-59, Iago dengan cantik memberikan umpan yang akurat kepada Mergim Berisha. Umpan tersebut tentunya tidak ingin disia-siakan oleh Mergim Berisha, sehingga ia berhasil menjebol gawang Bayern Munich yang dijaga Manuel Neuer. Tuan rumah unggul 1-0 atas Bayern Munich.

Bayern mencoba melakukan serangan tajam beberapa kali untuk bisa menyamakan kedudukan. Salah satunya di menit ke-72 di mana Jamal Musiala memberikan bola kepada Leroy Sane. Sekali lagi, Gikiewicz membuktikan pertahannya yang solid dengan menepis tembakan tersebut.

Pertahanan Augsburg mendapatkan gempuran memasuki akhir babak kedua. Namun, hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan, skor 1-0 tetap bertahan untuk kemenangan Augsburg. (MI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com