Bayern Munich Incar Bek Terbaik Liga Inggris - Vivagoal.com
Dilirik PSG dan Real Madrid, Antonio Rudiger Siap Tinggalkan Chelsea
Antonio Rudiger, Ceritabola

Bayern Munich Incar Bek Terbaik Liga Inggris

Irman Maulana - September 23, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga JermanJuara bertahan Bundesliga, Bayern Munich kabarnya tengah mempertimbangkan berbagai opsi mereka untuk musim depan, termasuk bergerak mendekati bek Chelsea, Antonio Rudiger jika kondisinya tepat.

Dilansir Goal, Bayern Munich dilaporkan menjadi tim terbaru yang menunjukan minat mereka untuk mendatangkan Antonio Rudiger dari Chelsea. Mereka bergabung dengan PSG dan Real Madrid yang juga tengah memantau situasi dari Rudiger bersama The Blues.

Dua tim besar Eropa itu kabarnya tertarik pada Rudiger karena Ia hingga kini masih belum menandatangani kontrak baru di Stamford Bridge. Kontrak Rudiger sudah memasuki tahun terakhir hingga musim panas tahun depan.

Bayern disebut telah menghubungi agen sekaligus saudara Rudiger, Sahr Senesie, tetapi pembicaraan masih sangat awal. Rudiger tampaknya dianggap sebagai sosok yang pas menggantikan Niklas Sule, andai memilih hengkang dari Allianz Arena.

Sama seperti Rudiger, bek berusia 26 tahun itu kontraknya juga akan berakhir di tahun depan. Hingga kini Sule, masih melakukan penundaan perpanjangan, karena belum tahu apakah ingin bertahan atau tidak.

Baik Sule maupun Bayern sama-sama tidak terburu-buru soal kontraknya. Sementara Nagelsmann dikabarkan senang dengan perkembangan Sule dan merasa tidak perlu datangkan bek baru jika Ia memilih bertahan.


Baca Juga:


Pembicaraan sedang berlangsung antara Chelsea dan Rudiger mengenai perpanjangan kontrak, meskipun The Blues tetap berhati-hati atas tuntutannya. Rudiger memang senang tinggal di London, tetapi memiliki banyak pertimbangan, diantaranya adalah faktor usia.

Selain soal minat dari tim besar Eropa lain, posisinya sebagai pemain kunci sejak bersama Thomas Tuchel membuat Rudiger dalam posisi negosiasi yang kuat. Jika pembicaraan gagal, Rudiger tentu saja tidak akan kekurangan pilihan mengingat besarnya klub yang memantau situasinya.

Meski sempat menurun ketika dilatih oleh Frank Lampard, Rudiger seperti terlahir kembali pasca kedatangan Tuchel. Eks pemain AS Roma itu bahkan disebut sebagai bek terbaik Liga Inggris saat ini oleh Rio Ferdinand.

“Sejak Tuchel datang, saya pikir dia (Rudiger) bisa dibilang sebagai bek tengah terbaik saat ini,” ucap Ferdinand seperti dilansir dari Metro.

“Saya pikir dia dan Ruben Dias sama-sama hebat, tetapi jika melihat dampak yang dia punya pada timnya (Chelsea) sangat besar, dia masih lebih baik.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Jerman hanya di Vivagoal.com