Bayern Munchen Tren Positif Usai Bungkam Dortmund    - Vivagoal.com
Sumber: Sebastian Widmann/Getty Images
Sumber: Sebastian Widmann/Getty Images

Bayern Munchen Tren Positif Usai Bungkam Dortmund   

Daniel Nugraha - March 7, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBundesliga – Bayern Munchen kembali mendapatkan kemenangan dengan berhasil mengalahkan Borussia Dortmund. Bayern mendapatkan skor 4-2 saat melawan Dortmund di laga Bundesliga kali ini.

Duel antara dua tim papan atas Bundesliga, yaitu Bayern Munich melawan Borussia Dortmund memang telah dinanti oleh banyak orang. Sayang dalam duel kali ini The Bavarian berhasil memenangkan laga tersebut dengan empat gol. Sementara Dortmund hanya berhasil mencetak dua gol saja.

Saingan Gol Antara Robert Lewandowski melawan Erling Haaland di babak pertama

Di babak pertama Dortmund langsung memanfaatkan kesempatan tanpa basa basi. Erling Haaland berhasil menguasai bola dan langsung mencetak gol di menit ke-2. Tidak puas dengan satu gol saja, Haaland kembali mengulangi serangan cepat tersebut dan langsung mencetak gol lagi pada menit ke-9. Otomatis membuat Dortmund unggul 2-0 pada saat pertandingan hanya berjalan 9 menit!

Meski tertinggal, Munchen tetap bermain dengan tenang. Sampai akhirnya Robert Lewandowski sukses memperkecil jarak dengan mencetak gol di menit 26. Babak pertama hampir berakhir dan Bayern mendapatkan kesempatan tendangan penalty di menit ke 44. Lewandowski menjadi algojo dan berhasil membobol gawang Dortmund. Otomatis menyamakan skor menjadi 2-2 saat babak pertama berakhir.



Baca Juga:


Dua Gol Penentu Kemenangan Untuk Bayern Di Babak Kedua, Lewandowski Dapatkan Hatrik!

Di babak kedua, karena posisi seimbang 2-2, kedua tim terlihat lebih memantapkan barisan pertahanan mereka dengan sangat baik.

Meski terjadi jual beli serangan yang seru, namun keduanya belum bisa mendapatkan kesempatan yang benar-benar pasti. Sampai akhirnya, di menit akhir babak kedua, Leon Goretzka berhasil mengecoh pertahanan Dortmund, sekaligus menyarangkan satu gol untuk Die Roten, gol itu pun mengubah kedudukan menjadi 3-1.

Kepanikan Dortmund tertinggal satu angka kembali dimanfaatkan oleh Robert Lewandowski. Tepat di menit ke-90, ia menggenapi skor Bayern dengan satu gol tambahan sekaligus menjadi hattrik dirinya.

Babak kedua berakhir, Bayern Munich menang 4-2 atas Borussia Dortmund di laga Bundesliga kali ini. (DIL)

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com