Sempurna Tuk Dortmund, Tapi Haaland Akan Sukses di Real Madrid - Vivagoal.com
Dortmund Sempurna tuk Haaland, Tapi Dia Akan Sukses di Real Madrid
Erling Haaland, Bavarian Football Works

Sempurna Tuk Dortmund, Tapi Haaland Akan Sukses di Real Madrid

Aditya Bayu - March 6, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Mantan pelatih Erling Haaland, Alf Ingve Berntsen menyebut mantan anak asuhnya itu akan tetap meraih kesuksesan, terlepas apakah dia bertahan bersama Dortmund atau pindah bersama klub besar seperti Real Madrid.

Sudah menjadi rahasia umum jika nama Erling Braut Haaland merupakan salah satu aset terbaik di dunia saat ini. Performa yang begitu konsisten membuat dirinya menjadi incaran banyak raksasa Eropa termasuk Real Madrid.

Ketertarikan Real Madrid itu membuat mantan pelatihnya di Bryne FK, Alf Ingve Berntsen buka suara. Ia menyebut jika Borussia Dortmund saat ini adalah tempat terbaik mengembangkan bakat Haaland, Namun, Ia tetap akan meraih kesuksesan jika memutuskan untuk pergi ke Real Madrid suatu saat nanti.

“Saya kira begitu, sekarang, Dortmund adalah klub sempurna bagi Erling,” ucap Berntsen kepada Barnabeu Digital dilansir dari Marca.

“Dia baru 20 tahun dan masih bisa berkembang di Dortmund. Tapi sekarang dia juga berada di level yang memubatnya layak bergabung dengan klub top dan meraih kesuksesan.”

“Jadi kedua pilihan, bertahan atau pindah, sama-sama benar bagi Haaland.”


Baca Juga:


Berntsen bahkan optimis Haaland akan tetap mencetak banyak gol di Real Madrid.  Ia menilai, satu hal yang bisa menghentikan permainan gemilang Haaland ini adalah jika dia mengalami masalah cedera.

“Erling bisa sukses di tim mana pun, termasuk Real Madrid,” tegas Berntsen.

“Dia akan terus mencetak banyak gol beberapa tahun ke depan. Hanya cedera yang bisa menghentikan dia. Saya kira, timnya berikutnya akan sangat beruntung memiliki dia.”

Berntsen menambahkan jika setiap klub yang pernah Haaland bela, selalu memberikan dukungan penuh untuk perkembangan kualitas dari pemain asal Norwegia itu. Menurutnya, Haaland telah melalui berbagai tahap yang tepat hingga akhirnya bisa sukses seperti sekarang.

“Saya kira keputusan yang sudah dia buat sangat penting untuk Haaland,” lanjut Berntsen.

“Brybe FK memiliki lingkungan yang bagus untuk membantu pertumbuhan dan menghabiskan masa kecilnya, Molde menjadi pilihan tepat di usia 16 tahun, sama seperti RB Salzburg saat 18 tahun dan kemudian Dortmund merupakan pilihan sempurna berikutnya.”

“Dia terus bermain di klub berkualitas dan itu sangat penting bagi dirinya dan perkembangannya,” tutup Berntsen.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com