Bayern Munich Siap Jamu RB Leipzig Didampingi 10.000 Orang Suporter - Vivagoal.com
Bayern Munich Siap Jamu RB Leipzig Didampingi 10.000 Orang Suporter
Sumber: allianz-arena.com

Bayern Munich Siap Jamu RB Leipzig Didampingi 10.000 Orang Suporter

Catrine Mega - January 26, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga – Pemerintah Jerman secara perlahan mulai menarik peraturan yang melarang kehadiran penonton di seluruh ajang olahraga, termasuk sepak bola dan laga Bayern Munich.

Sejak bulan Desember lalu, pemerintah negara bagian Bavaria telah menerapkan kebijakan ghost game alias tanpa suporter. Bayern Munich pun menjadi salah satu klub yang terdampak implementasi kebijakan tersebut.

Pertandingan pertama yang kembali digelar tanpa penonton di Allianz Arena adalah ketika Die Roten menjamu FC Barcelona di pertandingan terakhir babak penyisihan grup Liga Champions, Kamis (9/12) lalu. Sejak saat itu hingga pertandingan terakhir kontra Borussia Monchengladbach, Sabtu (8/1), Bayern Munich terpaksa menggelar pertandingan dengan stadion yang kosong.

Kebijakan ini membuat keuangan Bayern Munich juga klub-klub lainnya semakin kritis. Hal ini pun membuat semua liga olahraga profesional mulai dari sepak bola, handball, basket, dan ice hockey mengajukan komplain kepada pemerintah negara bagian Bavaria.


Baca juga:


Menanggapi protes ini, pemerintah negara bagian Bavaria akhirnya kembali mengizinkan pagelaran liga olahraga dengan kehadiran penonton. FC Bayern diizinkan menggelar pertandingan di Allianz Arena dengan kehadiran maksimal 10.000 orang penonton.

Syarat di Pertandingan Bayern Munich

Untuk hadir di stadion, para penonton wajib membawa bukti bahwa mereka sudah divaksin, hasil tes PCR terbaru, atau bukti bahwa mereka udah pernah sembuh dari Covid-19 untuk para penyintas. Selain itu, pemerintah memberikan tambahan peraturan baru, di mana penonton tidak diizinkan membawa minuman yang mengandung alkohol.

Robert Lewandowski Hattrick, Bayern Munich Pesta Gol di Kandang FC Koln
Sumber: bola.okezone.com

Kabar ini tentunya membuat pihak manajemen FC Bayernbisa sedikit menarik napas lega. CEO Oliver Kahn pun berharap semoga pertandingan olahraga bisa segera hidup berdampingan dengan pandemi Covid-19.

“Kita harus segera menemukan solusi yang tepat dan bertanggung jawab agar seluruh aspek kehidupan bisa hidup berdampingan dengan Covid-19, termasuk juga olahraga,” ujar Kahn, dilansir dari Bavarian Football Works.

Dengan kebijakan ini, Bayern Munich akan menjamu RB Leipzig di Allianz Arena, Minggu (6/2) dini hari WIB dengan kehadian 10.000 orang suporter. (DES)

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com