Bayern Resmi Pecat Niko Kovac, Ini Alasannya!

0
49
Bayern Resmi Pecat Niko Kovac, Ini Alasannya!

Vivagoal Bundesliga Belum segenap sehari usai dibantai Eintracht Frankfurt 1-5, Bayern Munchen langsung mengambil langkah tegas dengan mendepak Niko Kovac sebagai pelatih skuat utama. Posisinya sementara digantikan oleh pelatih tim B, Hansi Flick.

Masa depan Kovac sejatinya sudah ramai dispekulasikan sejak kegagalan Bayern pada ajang Liga Champions musim ini. Ditambah dengan performa Bayern musim ini yang tidak seganas sebelum-sebelumnya, dimana mereka kesulitan merebut puncak klasemen hingga pekan ke-10 Liga.

Kontrak Kovac sejatinya masih sampai 2021 mendatang. Namun, kekalahan 1-5 dari Eintracht Frankfurt akhir pekan kemarin membuat manajemen klub mengambil langkah tegas dengan memutus kontrak sang pelatih.

Baca Juga: Kovac Tegaskan Posisi Muller Tetap Sebagai Pemain Pengganti

“Rapat dewan direksi Bayern, Minggu (3/11/2019) waktu setempat telah menyepakati pembatalan kontrak Niko Kovac dengan klub. Keputusan ini diadaptasi dari tanggung jawab level tertinggi, mengincar perubahan dinamika di tim utama.” isi pernyataan resmi Bayern.

“Klub berterima kasih kepada Kovac dan seluruh tim tekniknya atas upaya dan kerja keras mereka, dan mendoakan yang terbaik dalam karier profesional mereka. Posisinya sementara akan digantikan oleh Hans Flick, yang akan memulai memimpin tim utama pada Senin pekan ini.” demikian pernyataan tersebut.

Di sisi lain, Kovac menerima pemecatan dirinya ini. Menurutnya, memang sudah waktunya dia berhenti menangani Robert Lewandowski dkk.

“Saya pikir ini keputusan yang tepat untuk klub saat ini. Hasil dan cara kami bermain jadi penyebab keluarnya keputusan pemecatan ini. Saya dan adik saya, Robert mengucapkan terima kasih kepada Bayern atas kerjasamanya selama 18 bulan.” ucapnya seperti dilansir dari situs resmi klub.

“Sejak saya menangani Bayern, kami sudah memenangi Bundesliga, DFB-Pokal dan Piala Super Jerman, saya sungguh merasakan berada di tim terbaik.” tutupnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here