Ansu Fati dan Sancho Bersaing dengan De Ligt di Golden Boy Award 2019

0
103
Matthijs de Ligt

Vivagoal Serie ADaftar finalis peraih penghargaan Golden Boy Award sudah diumumkan. Gelandang Borussia Dortmund, Jadon Sancho akan bersaing ketat dengan juara bertahan tahun lalu, Matthijs de Ligt.

Golden Boy Award merupakan penghargaan yang diberikan Tuttosport-media olahraga kenamaan asal Italia- kepada pesepakbola terbaik dibawah usia 20 tahun. Dimana belakangan penghargaan ini jadi tolok ukur untuk keberhailan seorang wonderkid.

Edisi tahun 2019 ini, Tuttosport telah merilis 20  finalis yang akan bertarung memperebutkan trofi tersebut. Salah satunya Jadon Sancho yang disebut-sebut jadi kandidat terkuat berdasarkan penampilannya di musim lalu bersama Borrusia Dortmund.

Persaingan Sancho dan De Ligt

Namun demikian, jalan Jadon Sancho meraih Golden Boy Awards dipastikan tak akan mudah. Sancho dipastikan bakal bersaing dengan sang juara bertahan tahun lalu, Matthijs De Ligt.

Tahun lalu, bek asal Juventus tersebut berhasil mengungguli empat nama, yakni Justin Kluivert di AS Roma, Vinicius Junior dari Real Madrid, Penyerang AC Milan Patrick Cutrone dan bek Liverpool Trent Alexander-Arnold.

Keberhasilan De Light tersebut jadi sejarah tersendiri karena merupakan bek pertama yang bisa memenangkan penghargaan Golden Boy ini. 

Baca Juga: Vivagoal Bagi-Bagi Jersey, Gratis!

Sejak kali pertama digelar tahun 2003, pemenang Golden Boy Award biasanya dimenangkan oleh wonderkid yang berposisi sebagai striker atau playmaker. Berdasarkan Football Italia, ada delapan gelandang dan tujuh striker yang sudah memenangkan penghargaan bergengsi ini. 

Ansu Fati Ikut Ambil Bagian

Adapun sosok kejutan dalam calon pemenang Golden Boy Tahun ini ialah masuknya pemain 16 tahun milik Barcelona, Ansu Fati. Tampil apik di musim debutnya bersama El Barca membuat Ansu Fati punya kans menjadi wonderkid terbaik. 

Arturo Vidal beberapa waktu lalu bahkan pernah memuji performa Ansu Fati. Dia menilai Ansu Fati bakal menjadi pemain hebat di masa mendatang.

“Dia (Ansu Fati) akan memiliki masa depan yang gemilang ke depannya. Dia pemain yang masih sangat muda namun mampu menunjukkan kualitas yang sangat bagus,” jelas Vidal.

20 nama pesaing De Ligt selain Ansu Fati dan Jadon Sancho sudah resmi dirilis. Bahkan ada pemain asal Asia yang bakal bersaing dengan De Ligt. Inilah daftar pemain yang masuk nominasi.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here