Mattjhis De Ligt Jadi Bek Pertama Raih Golden Boy Award 2018

0
369
Mattjhis De Ligt Menang Golden Boy Award 2018

Vivagoal – Bek muda klub asal Eredivisie Belanda, Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt baru saja diumumkan jadi pemenang penghargaan kategori pemain terbaik Eropa untuk kelompok umur dibawah 21 tahun.

Sebagai informasi, penghargaan tahunan Golden Boy 2018 ini diadakan oleh media asal Italia, Tuttosport. Adapun pemenang Golden Boy Award 2017 lalu jatuh kepada penyerang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe.

Saat itu, Mbappe masih berseragam AS Monaco dan berhasil membantu klubnya itu menjuarai Ligue 1 Prancis musim 2016/2017 sekaligus mengantar Monaco ke babak semi-final Liga Champions dua musim lalu.

Baca Juga :  Sulit Dijual, MU Siap Coret Alexis Sanchez

Untuk edisi 2018 ini, Matthjis De Ligt unggul atas 4 nama lainnya, seperti Justin Kluivert di AS Roma, Vinicius Junior dari Real Madrid, Penyerang AC Milan Patrick Cutrone dan bek Liverpool Trent Alexander-Arnold.

Keberhasilan De Light ini jadi sejarah tersendiri karena menjadi bek pertama yang bisa memenangkan penghargaan ini.

Sejak kali pertama digelar tahun 2003, pemenang Golden Boy Award selalunya pemain yang berposisi striker atau playmaker. Berdasarkan catatan Football Italia, ada 8 gelandang dan 7 striker yang sudah memenangkanya.

Kepastian De Light meraih Golden Boy Award 2018 ini juga menjadikan klubnya Ajax jadi klub yang sudah punya dua pemenang Golden Boy menempel ketat Manchester United di posisi pertama.

The Red Devils masih yang paling berkuasa di ajang ini karena 3 pemainnya sudah memenangkan penghargaan ini, rinciannya adalah Wayne Rooney, Anthony Martial dan Anderson.

Baca Juga :  Pogba Buka Negosiasi Kontrak Baru di Manchester United

Khusus untuk Matthjis De Light, meski usianya baru 19 tahun, pelatih Ajax, Erik Ten Haag sudah mempercayainya menyandang ban kapten. Ia tidak tergantikan di level klub maupun tim nasional Belanda.

Untuk musim ini, De Light sudah mencatatkan 16 penampilan bersama klubnya Ajax dan 13 caps bersama The Oranje Belanda.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here