Beda Haaland, Braithwaite Tak Bisa Bela Barcelona Di Liga Champions

0
72
Beda Haaland, Braithwaite Tak Bisa Bela Barcelona Di Liga Champions
Martin Braithwaite (Sumber: Twitter)

Vivagoal Liga Champions – Martin Braithwaite sepertinya harus menunggu cukup lama untuk bisa tampil di ajang Liga Champions. Pasalnya, namanya tak bisa didaftarkan Barcelona di ajang Liga Champions musim ini.

Sisa laga babak 16 besar Liga Champions dijadwalkan akan mulai digulirkan pada bulan Agustus mendatang. Masih ada delapan tim yang bakal memperebutkan empat tiket tersisa ke babak perempatfinal musim ini, yakni Real Madrid vs Manchester City, Olympique Lyon melawan Juventus, Bayern Munchen menjamu Chelsea dan Barcelona menghadapi Napoli.

Adapun RB Leipzig, Atletico Madrid, Atalanta dan Paris Saint-Germain sudah lebih dulu lolos usai menyingkirkan lawannya masing-masing. Nah, merujuk pada aturan yang sudah-sudah, tim-tim peserta mayoritas akan tampil dengan skuad lamanya karena pemain yang baru didatangkan pada bursa transfer paruh musim, seperti Erling Haaland dan Martin Braithwaite tak diizinkan membela klubnya masing-masing.

Namun UEFA sebagai induk sepakbola tertinggi di Eropa sudah membuat aturan baru yang sedianya sudah menguntungkan Dortmund karena tetap bisa menurunkan Haaland yang direkrut awal Januari 2020 dalam duel dua leg kontra PSG di babak 16 besar.

Hal itu terjadi setelah UEFA membolehkan setiap klub peserta mendaftarkan lagi tiga pemain baru, baik yang sudah pernah membela klub lain yang ada di fase knockout ataupun tidak pada babak 16 besar, tapi harus tetap memenuhi kuota pemain yang sudah dipersyaratkan sebelumnya, yakni hanya 25 pemain.


Baca Juga:



Khusus untuk kasus Martin Braithwaite, perubahan aturan ini ternyata tak membuat dirinya bakal bisa tampil untuk pertama kalinya di ajang Liga Champions. Pasalnya, masa akhir pendaftaran pemain baru adalah pada 3 Februari 2020. Sementara Braithwaite baru diresmikan Barcelona pada 20 Februari.

Dilansir dari UEFA.com, Liga Champions 2020 akan mulai digulirkan kembali pada 7 Agustus. Pada bulan yang sama, babak perempatfinal, semifinal dan final akan dimainkan dalam format turnamen gugur lewat single match dari tanggal 12-23 Agustus.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here