Begini Pembelaan Lehmann Tentang Pesan Rasisme - Vivagoal.com
Begini Pembelaan Lehmann Tentang Chat Rasisme
Jens Lehmann – BBC

Begini Pembelaan Lehmann Tentang Pesan Rasisme

Rachmat Ramadhan - May 6, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Bundesliga – Mantan Penjaga gawang Timnas Jerman, Jens Lehmann langsung buka suara terkait pemecatannya dari Hertha Berlin. Mantan penjaga gawang tersebut langsung memberi klarifikasi mengenai kasus yang berbuntut pada pemecatan atas dirinya.

Sebagaimana diberitakan Goal,Β  Lehmann mengatakan bahwa ia dan Dennis Aogo langsung berkomunikasi setelah kejadian. Ia mengatakan bahwa ia meminta maaf secara pribadi via telepon.

β€œSaya telah berbicara dengan Dennis di telepon dan memintanya untuk memaafkan saya jika pernyataan saya dianggap tidak sopan,” ungkap Lehmann menjelaskan kondisinya.

Lehmann sebelumnya dilaporkan telah melakukan penghinaan karena menggambarkan Aogo sebagai pria kulit hitam. Hal ini disampaikannya via Whatsapp dan hal ini menjadi pemantik masalah utamanya.

Lehmann mengatakan kalau ia sama sekali tidak bermaksud untuk menghina Aogo. Ia mengatakan kalau penjelasan yang tersebar di WhatsApp memiliki makna positif untuk menggambarkan pria yang juga mantan pemain Jerman tersebut.

”Itu tidak dimaksudkan sama sekali, tetapi dalam cara yang positif. Sebagai ahli sepakbola, dia berpengetahuan luas dan sangat kuat dalam penampilannya,” terang Lehmann mengenai penjelasan pesan pendek di WhatsApp tersebut.


Baca Juga:


Kendati demikian, Lehmann sangat menyayangkan jika hal ini bisa berakhir fatal. Namun bagaimanapun eks penggawa Arsenal itu menerima segala konsekuensi yang ditimbulkan dari pesan itu meluncur dari ponselnya.

β€œItulah yang ingin saya katakan, tetapi sangat disayangkan saya mengatakannya. Sejak WhatsApp keluar dari ponsel saya, saya bertanggung jawab untuk itu. Itu adalah pesan pribadi,” tutupnnya.

Lehmann sebelumnya bertindak sebagai wakil penasehat pengawas di Hertha Berlin. Ia harus kehilangan pekerjaannya karena pihak klub sangat keras dan tidak mentolerir tindakan rasisme yang dilakukan siapapun di dalam tubuh Hertha Berlin. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com