Begini Statistik Fred yang Bikin Legenda Man United Marah Besar - Vivagoal.com
Masalah Man United Tampil Buruk Bukan Karena Fred, tapi Solskjaer
Fred, Man United Foto: dok Setanmerah.net

Begini Statistik Fred yang Bikin Legenda Man United Marah Besar

A Hendra - November 11, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Fred menjadi salah satu pemain yang paling banyak disorot imbas dari buruknya performa Manchester United di pentas Premier League musim ini. Jika berkaca pada statistik yang ada, Fred memang begitu loyo dalam bertahan dan gampang dilewati lawan.

Rio Ferdinand, Roy Keane, Gary Neville hingga Paul Scholes adalah deretan legenda Manchester United yang kompak menunjuk Fred sebagai salah satu biang kerok jebloknya Man United di Liga Inggris.

Mereka tidak habis pikir, kenapa Ole Gunnar Solskjaer masih saja terus mempercayai pemain asal Brasil tersebut. Secara keseluruhan, Fred sudah tampil dalam sembilan pertandingan di Liga Inggris, dengan kesemuanya dilakoni sebagai starter.

Namun, para legenda The Red Devils bilang, Fred sejatinya adalah lubang besar yang harus Solskjaer segera benahi. Sky Sports sendiri lantas menjabarkan statisti penampilan Fred sejauh ini di Liga Inggris. Hasilnya, pendapat para legenda Man United itu ada benarnya.

Fred tercatat menjadi pemain kedua di Liga Inggris yang paling sering dilewati lawan, dengan total sebanyak 26 kali. Angka itu hanya kalah sedikit dari pemain Everton, Allan yang dilewati lawan sebanyak 33 kali.


Baca Juga:


Fred juga membukukan statistik sangat buruk dalam hal duel perebutan bola. Sky Sports merilis datan Fred kalah 56 kali dalam perebutan bola, dengan persentase duel suksesnya cuma di angka 40 persen, dan menjadikannya masuk dalam daftar 10 gelandang tengah terlemah di Liga Inggris musim ini.

Namun keinginan Solskjaer terus memainkan Fred bisa jadi karena Fred terbilang gigih bertempur di lapangan. Dirinya tercatat sebagai pemain Man United selain Bruno Fernandes yang paling sering melakukan pressing.

Fred juga tercatat sebagai pemain dengan daya jelajah tinggi di Man United. Memiliki angka 90 km, Fred hanya kalah dari Bruno Fernandes (116 km), Aaron-Wan Bissaka (110 km) dan Luke Shaw (99 km).

“Fred merupakan pemain yang bagus, tipikal pemain Brasil pada umumnya. Dia mempunyai kepribadian dan sikap luar biasa terhadap sepakbola,” ucap Solskjaer. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com