Bek Chelsea Lebih Haus Gol Ketimbang Barisan Penyerang - Vivagoal.com
Bek Chelsea Lebih Haus Gol Ketimbang Barisan Penyerang
Ben Chilwell Tampil Gemilang Dengan Mengemas Satu Gol dan Satu Assist Pada Laga Melawan Crystal Palace. Sumber: Sky Sports

Bek Chelsea Lebih Haus Gol Ketimbang Barisan Penyerang

Fido Moniaga - October 4, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Chelsea sudah mengeluarkan banyak uang untuk mendatangkan pemain-pemain dengan naluri serang tinggi. Tapi anehnya, setelah Liga Inggris berlangsung selama empat pekan, justru para bek mereka yang lebih tajam.

Chelsea baru saja menuntaskan laga pekan keempat Liga Inggris dengan menumbangkan Crystal Palace 4-0 di Stamford Bridge, Sabtu (3/10/2020) malam WIB. Jorginho mencetak dua gol dari titik putih sementara dua gol lainnya dicetak oleh Ben Chilwell dan Kurt Zouma.

Laga ini sejatinya sangat bisa jadi pembuktian betapa lini depan The Blues masih belum bisa memberi kontribusi maksimal di awal-awal musim ini. Pasalnya, jika ditelisik sedari pekan pertama, justru para pemain belakang mereka yang lebih banyak menyumbangkan gol.

Kurt Zouma hingga saat ini sudah mengemas dua gol, Reece James yang berposisi sebagai bek kanan dan Ben Chilwell masing-masing sudah bikin satu gol. Artinya ada empat gol yang diproduksi dari barisan pertahanan. Sebagai perbandingan, lini depan Chelsea baru mengoleksi tiga gol sejauh ini.

Adalah Tammy Abraham, Callum Hudson-Odoi da Mason Mount yang masing-masing sudah mencetak satu gol. Untuk top skor klub sendiri adalah Jorginho seorang pemain gelandang yang telah membukukan tiga gol, yang mana seluruhnya dari titik penalti.


Baca Juga:



Situasi ini jelas sangat miris mengingat di bursa transfer musim panas, Chelsea telah membelanjakan banyak uang untuk mendatangkan Timo Werner, Kai Havertz dan Hakim Ziyech. Kesemuanya sudah ambil bagian dalam empat laga Chelsea tapi sama-sama belum mencetak gol.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com