Bek Chelsea Musim Ini: Tangguh di Belakang, Tajam di Depan - Vivagoal.com
Bek Chelsea Musim Ini; Tangguh di Belakang, Tajam di Depan
Chelsea, Foto: dok akun Twitter @iAK_555

Bek Chelsea Musim Ini: Tangguh di Belakang, Tajam di Depan

A Hendra - October 26, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Chelsea menang dengan skor 7-0 atas Norwich dalam lanjutan Liga Inggris akhir pekan kemarin. Lagi-lagi, lini pertahanan The Blues turut menjadi faktor yang menentukan.

Bertanding di Stamford Bridge, Chelsea tampil begitu dominan atas tim tamu. Chelsea bahkan sudah berhasil unggul saat laga baru berjalan 8 menit melalui Mason Mount. Callum Hudson-Odoi lalu menggandakan keunggulan The Blues menjadi 2-0 melalui golnya di menit ke-18.

Bek-bek Chelsea, seperti Reece James dan Ben Chilwell lantas memperbesar kemenangan tim asal London dengan gelontoran golnya masing-masing pada menit ke-42 dan 57. Gol bunuh diri Max Aarons di menit ke-62 dan sepasang gol Mason Mount pada menit ke-85 dan 90 menutup pesta gol The Blues atas Norwich.

Namun yang menarik kemudian adalah, bukan kemenangan besar tujuh gol tanpa balas Chelsea yang menuai banyak pujian. Tapi ketangguhan dan ketajaman para bek mereka yang pada akhirnya sukses mendapat banyak sorotan.

Bagaimana tidak, hingga laga bubar, tidak ada satupun gol yang bersarang ke gawang Edouard Mendy. Capaiannya itu menjadi bukti kokohnya pertahanan Chelsea sepanjang musim ini dengan baru kemasukan 3 gol dalam 9 pertandingan pertama di Liga Inggris.


Baca Juga:


Hebatnya lagi, selain tangguh, para bek Chelsea juga ternyata begitu haus gol. Satu gol dari Reece James dan Ben Chilwell di laga kontra Norwich menjadi yang ke-10 dibuat oleh para pemain belakang The Blues di Premier League sepanjang musim ini.

Ben Chilwell menjadi bek yang paling produktif dengan sumbangan tiga gol, disusul oleh Reece James dan Trevoh Chalobah dengan dua gol, dan masing-masing satu gol dari Thiago Silva, Marcos Alonso dan Antoni0 Ruediger.

Khusus untuk Andreas Christensen, bek timnas Denmark itu memang belum bikin gol di Liga Inggris tapi ia sudah mencatatkan namanya di papan skor pada ajang Liga Champions. Alhasil, tersisa Cesar Azpilicueta yang sejauh ini belum bikin gol.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com