Tiga Finalis Ballon D'Or 2021: Jorginho, Lewandowski dan Lionel Messi - Vivagoal.com
Messi Berang Barcelona Sempat Memintanya Main Secara Tanpa Dibayar!
Lionel Messi, Foto: dok situs resmi PSG

Tiga Finalis Ballon D’Or 2021: Jorginho, Lewandowski dan Lionel Messi

A Hendra - October 26, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Ligue 1 – Nama Lionel Messi digadang-gadang masuk sebagai tiga finalis peraih Ballon d’Or 2021. Dari 29 nama lainnya, Jorginho dan Robert Lewandowski disebut sebagai penantang serius La Pulga memenangkan Bola Emas ke-7 nya.

Lionel Messi hingga kini masih tercatat menjadi pengoleksi trofi Ballon d’Or terbanyak dengan meraihnya enam kali. Ia kembali masuk dalam daftar 30 besar calon pemenang Ballon d’Or dan dijagokan masuk hingga tiga besar.

Menurut eks pemain Juventus dan AS Roma, Zbigniew Boniek, Jorginho dan Robert Lewandowski juga  layak masuk dalam dua finalis Ballon D’Or 2021. Untuk Jorginho, Boniek menilai Ia sudah tampil begitu gemilang saat berhasil membantu Chelsea memenangkan Liga Champions musim 2020/2021 kemarin.

Selain itu, Jorginho juga memegang peran penting dalam keberhasilan Italia menjadi juara Euro 2020. Sementara Lewandowski, Boniek menyebut bomber Bayern Munich tersebut begitu konsisten mencetak banyak gol dalam dua musim terakhir.

Sebagai bukti, pada musim 2019/2020 kemarin Lewandowski tercatat mampu melesakkan hingga 55 gol dalam 47 laga dan sukses membantu Bayern memenangkan treble winners. Berlanjut di musim berikutnya Lewandowski mengantarkan Bayern mempertahankan trofi Bundesliga usai menggelontorkan hingga 41 gol dalam 29 laga.


Baca Juga:


Pencapain itu membuat striker timnas Polandia itu sukses memecahkan rekor 40 gol semusim milik mendiang Gerd Muller yang tak tersentuh nyaris 40 tahun lamanya. Di musim ini, Total sudah ada 17 gol dan satu assist yang ia ciptakan hanya dalam 13 laga di seluruh kompetisi.

“Menurut saya, ada tiga pemain yang pantas jadi finalis, Jorginho, Messi, dan (Robert) Lewandowski,” kata Zbigniew Boniek dikutip dari Tuttomercato.

“Saya kira, andai Jorginho cetak gol penalti di final Euro, dia akan berada di atas angin. Sayangnya, justru Donnarumma tampil sangat oke. Tapi menurut saya, dia tetap punya kans menang, meski kita tahu Messi punya kelas beda, namun Jorginho sudah memenangi segalanya.

“Soal Robert, dalam pandangan saya, dia salah satu yang terbaik. Tahun lalu, kita tak tahu mengapa dia tak diberi anugerah itu setelah dia meraih segalanya. Saya mendukung Lewandowski dan sangat penasaran menanti siapa pemenang tahun ino.”(IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com