Ingin Sapu Bersih Gelar, Tuchel Ogah Rotasi Skuad Chelsea - Vivagoal.com
Biar Menang Terus, Tuchel Ogah Rotasi Skuad Chelsea
Thomas Tuchel, Foto: dok Pikiran-Rakyat

Ingin Sapu Bersih Gelar, Tuchel Ogah Rotasi Skuad Chelsea

A Hendra - October 26, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Manajer Chelsea, Thomas Tuchel menegaskan dirinya tak merasa perlu melakukan rotasi skuad jelang duel kontra Southampton di ajang Carabao Cup. Baginya, Chelsea tetap akan serius menyapu bersih semua trofi yang diperebutkan musim ini.

Thomas Tuchel pelan-pelan mulai kembali menemukan sentuhan emasnya setelah sempat membawa Chelsea berada dalam periode negatif dengan menderita dua kekalahan beruntun. The Blues harus menyerah dari Man City di Liga Inggris dan Juventus di Liga Champions.

Namun, Tuchel berhasil menunjukkan perbaikan. Pada laga berikutnya, The Blues mampu memenangi empat beruntun, dengan tiga diantaranya meraih clean sheet dan cuma kemasukan satu gol. Teranyar, Reece James dkk melibas Norwich City dengan skor mencolok 7-0 di Stamford Bridge dalam lanjutan gameweek ke-9 Liga Inggris akhir pekan kemarin.

Catatan impresif ini membuat posisi Chelsea secara otomatis terdongkrak. Chelsea kini berada di puncak klasemen dengan koleksi 22 poin, unggul satu angka dari Liverpool di posisi kedua. Sementara di grup H Liga Champions, Chelsea menempati peringkat ke-2 dibawah Juventus dengan raihan enam poin dari tiga pertandingan.


Baca Juga:


Rentetan kemenangan tersebut membuat Tuchel merasa wajar jika dirinya tak ingin merubah starting XI skuadnya jelang duel kontra Southampton, Rabu (27/10) dinihari WIB pada ajang Piala Liga Inggris. Menurutnya, semua kompetisi yang diikuti Chelsea adalah prioritas utamanya.

“Saya tidak yakin saya punya skala prioritas, karena kami tidak bisa memilih kemungkinan trofi mana yang akan didapat?,” ucap Tuchel dilansir dari Football London.

“Apakah kami harus terus menurunkan pemain yang sama untuk menjaga momentum? Atau apakah ini saatnya untuk memberikan waktu istirahat buat beberapa pemain.

“Dengar, kami memiliki departemen yang sangat baik di Cobham yang membantu kami membuat keputusan, seperti para analis pemain, scouting, dan tim medis para pemain. Jadi, saya tidak tahu apa kami perlu melakukan perubahan.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com