Bek Leipzig Dinilai Bisa Atasi Masalah Pertahanan Liverpool - Vivagoal.com
Tak Lagi Prioritaskan Jadon Sancho, MU Mulai Bidik Dayot Upamecano
Bek RB Leipzig, Dayot Upamecano. Sumber: The Sun

Bek Leipzig Dinilai Bisa Atasi Masalah Pertahanan Liverpool

Irman Maulana - January 27, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris  – Mantan penyerang Liverpool, Peter Crouch menyarankan Jurgen Klopp untuk mendatangkan bek RB Leipzig, Dayot Upamecano untuk mengatasi masalah di lini pertahanan mereka saat ini.

Perjalanan Liverpool untuk mempertahankan gelar Liga Inggris musim ini tak berjalan terlalu mulus. Untuk sementara The Reds masih tertahan di peringkat kelima dalam tabel klasemen Liga Inggris dengan raihan 34 poin.

Liverpool bahkan gagal meraup kemenangan dari lima laga terakhir liga yang membuat mereka kini berselisih tujuh poin dari Manchester City di peringkat pertama. Badai cedera yang melanda tubuh Anfield Gank dinilai jadi salah satu penyebab penurunan performa mereka sekarang.

Banyaknya cedera yang menimpa skuad Liverpool, memaksa Jurgen Klopp mengubah posisi bermain dari beberapa pemain mereka. Absennya Virgil Van Dijk dan Joe Gomez kini membuat Fabinho dan Jordan Henderson mengisi pos di jantung pertahanan.

Salah satu solusi yang tersedia bagi Liverpool sekarang adalah dengan membeli pemain baru di Bulan Januari ini. Crouch lalu menyebut nama Dayot Upamecano sebagai pilihan terbaik untuk mengatasi masalah di lini pertahanan Liverpool.



Baca Juga:


“Semua orang di sepak bola bisa melihat bahwa mereka membutuhkan bek tengah. Kamu akan berpikir mereka bakal membawa seseorang sebelum tenggat waktu, ”ujar Crouch dilansir Goal.

“Tapi kami tidak bisa mengkritik kebijakan transfer Liverpool. Sungguh luar biasa selama beberapa tahun terakhir, para pemain yang mereka bawa dan telah meningkat. Jika bukan bek tengah yang tepat, mereka tidak akan memasukkannya dan kebijakan telah berjalan dengan baik sejauh ini.

“Ada begitu banyak bek tengah terbaik di luar sana. Upamecano adalah bek tengah papan atas. Saya pikir dia salah satu yang terbaik di Eropa. Ia yang terbaik di luar sana jika mereka bisa mendapatkannya.”

Liverpool sendiri akan menghadapi laga berat berikutnya dengan berhadapan melawan Tottenham, Hari Jumat (29/1) mendatang di Tottenham Stadium. Kemenangan tentu akan sangat diincar oleh Liverpool setelah mereka tersingkir dari FA Cup akhir pekan lalu.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com