Syarat Penting Agar Tottenham Mau Lepas Dele Alli ke PSG - Vivagoal.com
Masih Sakit Hati, Zidane Tolak Tawaran Dele Alli dari Spurs, Kenapa?
Jose Mourinho (kiri) & Dele Alli (kanan). Sumber: Goal International

Syarat Penting Agar Tottenham Mau Lepas Dele Alli ke PSG

Irman Maulana - January 27, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Gelandang asal Inggris, Dele Alli masih memiliki peluang cukup besar untuk bisa hengkang menuju PSG, dengan kondisi Tottenham yang telah memiliki penggantinya sebelum bursa musim dingin ditutup.

Dilansir Goal, Paris Saint-Germain dilaporkan masih melanjutkan diskusi dengan Tottenham terkait dengan nasib dari Dele Alli. Kabarnya kedua pihak kini tengah membahas detail dari mengenai peminjaman Alli ke PSG.

Selama berminggu-minggu nama Alli kerap dikaitkan menjadi salah satu target buruan PSG di Bulan Januari ini. Hal tersebut ditambah dengan kedatangan Mauricio Pochettino yang menggantikan Thomas Tuchel sebagai juru taktik PSG.

Spurs dan PSG telah dalam pembicaraan mengenai kesepakatan potensial mereka, yang akan menjadi pinjaman selama sisa musim ini, disertai dengan biaya peminjaman Alli. Tetapi tak ada opsi untuk membeli Alli, karena Spurs belum mau melepasnya dalam waktu dekat secara permanen.

Alli sendiri disebut telah memberikan persetujuannya pada kesepakatan antara pihak Spurs dan PSG. Ia sepertinya sudah tak betah di Spurs karena jarang mendapatkan menit bermain yang banyak dari Jose Mourinho.


Baca Juga:


Pochettino sendiri kabarnya tak menolak kehadiran Alli dan bersedia kembali bisa berkolaborasi dengannya seperti saat membela The Lilywhites beberapa tahun lalu. Namun satu hal yang kini masih menggantung adalah karena Spurs belum mendapatkan pengganti dari Alli.

Tetapi dalam laporan Goal, PSG tetap optimis bisa mengamankan jasa dari pemain berusia 24 tahun itu sebelum jendela transfer ditutup. Menurutnya, kesepakatan dengan Spurs ini tidak mudah tetapi selalu ada kemungkinan.

Alli telah bergabung bersama Tottenham dari MK Dons dengan biaya transfer yang mencapai 5 juta pounds atau sekitar 96 miliar rupiah pada tahun 2015 lalu. Ia kini tercatat telah bermain di 234 pertandingan serta sumbangan 64 gol di semua kompetisi untuk Spurs.

Selama dilatih oleh Pochettino, nama Alli tak pernah lepas dari lini tengah Tottenham selama bertahun-tahun. Namun pasca kedatangan Mourinho, kesempatan bermain Alli mulai hilang dengan hanya mencatat 74 menit bermain di Liga Inggris musim ini.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com