Bek Liverpool Disebut Penganut Teori Konspirasi Covid-19

0
36
Bek Liverpool Disebut Penganut Teori Konspirasi Covid-19

Vivagoal Liga Inggris – Belakangan banyak muncul teori konspirasi terkait pandemi corona. Salah satu yang disebut mempercayainya adalah bek Liverpool, Dejan Lovren.

Teori konspirasi yang tersebar luas saat ini menyebut jika ada sekelompok orang yang dengan sengaja menyebar virus corona. Tujuannya beragam mulai dari vaksin masal yang menguntungkan mereka hingga rencana pemanfaatan sinyal 5G.

Satu nama yang dinilai sebagai dalang adalah Bill Gates. Pernyataan Bill Gates pada 2015 turut mengundang tanya kala ia menyebut untuk wabah penyakit berikutnya, orang-orang di seluruh dunia belum siap.

“Kegagalan untuk mencegah bisa memungkinkan epidemi berikutnya secara dramatis lebih dahsyat daripada ebola.”

“Anda dapat memiliki virus di mana orang merasa cukup baik padahal mereka menular ketika naik pesawat atau saat mereka hanya pergi ke pasar,” kata Bill Gates dikutip dari Business Insider.

Teori tersebut tampaknya mempengaruhi Dejan Lovren. Bek asal Kroasia itu kemudian mengomentari postingan Bill Gates yang mengunggah pesan berterima kasih untuk petugas kesehatan.

“Sudah selesai Bill. Orang-orang tidak buta,” tulis Lovren.


Baca Juga:



Bukti Lovren menganut teori konspirasi juga terlihat melalui unggahan wawancara David Icke pada postingan storynya. 

Icke sendiri merupakan seorang pembuat teori konspirasi yang menghubungkan COVID-19 dengan adanya sinyal 5G. Icke meyakini jika sinyal 5G merupakan salah satu media penyebaran virus corona. Ia sering mengungkapkan hal tersebut dalam video yang diunggah di channel Youtubenya.

“Siapa yang menonton besok,” tulis Lovren dalam di insta storynya.

“Kami tak akan menyensornya,” tambahnya.

Sebagai informasi, kini media platform Youtube sendiri telah menghapus channel Youtube milik David Icke.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here