Bek RB Leipzig Jadi Penentu Nasib Boateng di Bayern Munich - Vivagoal.com
Status Boateng Tergantung Upamenaco
Jerome Boateng – Bavarian Football Works

Bek RB Leipzig Jadi Penentu Nasib Boateng di Bayern Munich

Rachmat Ramadhan - January 22, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga – Masa depan bek vetera Jerman, Jerome Boateng bersama Bayern Munich belum menampakan kejelasan. Nasib Boateng kabarnya bakal bergantung pada keputusan Bayern, apakah membeli Dayot Upamenaco dari RB Leipzig atau tidak.

Bayern Munich masih belum mau memberikan perpanjangan kontrak dari bek mereka Jerome Boateng yang akan habis akhir musim nanti. Di lain pihak banyak klub-klub besar Eropa sudah memperlihatkan minat pada mantan pemain Timnas Jerman tersebut.

Media Jerman, Sport1 melaporkan saat ini status komunikasi antara kedua belah pihak masih terbuka. Boateng dan Munich masih mungkin melanjutkan kerjasama di musim depan.

Laporan tersebut menyebutkan jika Bayern bisa memperpanjang kontrak Boateng paling lambat di pada bulan Maret 2021. Keputusan apakah Bayern akan melepas atau mempertahankan Boateng akan dibuat setelah mereka bernegosiasi di atas meja.

Bavarian Football Work mengatakan jika Boateng sebenarnya ingin bertahan bersama Bayern. Namun seluruh keputusan itu masih dipegang oleh pihak klub.



Baca Juga:


Kabar terbaru menyebutkan jika Bayern tertarik mendatangkan pemain bertahan RB Leipzig, Dayot Upamenaco. Jika posisi ini terisi maka posisi Jerome Boateng akan terancam.

Bayern sendiri saat ini memiliki stok melimpah untuk pemain yang bisa mengisi posisi bek kiri. Selain Boateng, ada Niklas Sule dan Lucas Hernandez yang bisa mengisi posisi itu.

Jika Upamenaco berhasil didatangkan ke dalam skuad Hansi Flick, maka salah satu bek musti ia korbankan. Melihat peluang itu bisa saja Bayern memilih Boateng yang jadi korban kedatangan Upamenaco.

Namun jalan untuk mendapatkan Upamenaco masih cukup sulit. Pemegang Treble tahun lalu harus bersaing dengan beberapa klub Eropa untuk mendapatkan Upamenaco.

Liverpool, Chelsea, Manchester City , dan Manchester United kabarnya pun tengah mengincar tanda tangan dari Upamenaco. Penampilan apik Upamenaco sejak tiba di Jerman pada tahun 2017 itu memang mulai menarik banyak tim besar Eropa. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com