Pintu Timnas Jerman Masih Tertutup Mueller, Boateng dan Hummels

0
26
Pintu Timnas Jerman Masih Tertutup Mueller, Boateng dan Hummels
Sumber: Sport Yahoo

Vivagoal – Liga Champions – Meski tampil ciamik bersama klubnya, namun pelatih timnas Jerman Joachim Loew menegaskan bahwa dirinya belum ingin memanggil Thomas Mueller, Jerome Boateng dan Mats Hummels untuk memperkuat skuad Der Panzer saat ini

Sebagai informasi, jeda internasional akan kembali tengah pekan ini. Timnas Jerman sendiri akan kembali berlaga di ajang UEFA Nations League dengan menghadapi Ukraina (15/11/2020) dan Spanyol (18/11/2020). Namun sebelum itu, Die Mannschaft akan lebih melawan Republik Ceko di partai uji coba.

Joachim Loew sendiri sudah mengumumkan nama ke-28 pemain yang dipanggil masuk skuad untuk melakoni tiga laga di jeda internasional dua pekan kedepan. Namun dari daftar para pemain yang ada, tak ada nama Muller, Boateng dan Hummels.

Ketiga pemain ini sudah hampir dua tahun tak lagi dipanggil masuk skuad timnas Jerman oleh Joachim. Kali terakhir Muller, Boateng dan Hummels memperkuat Die Mannschaft yakni ketika Jerman bermain imbang 2-2 kontra Belanda di ajang UEFA Nations League medio 19 November 2018 kemarin.

Loew sendiri memang sudah menegaskan usai Jerman tampil buruk Piala Dunia 2018 lalu bahwa dirinya tidak akan pernah lagi berniat memakai jasa Muller, Jerome Boateng dan Mats Hummels. Loew memilih untuk mengandalkan pemain-pemain muda, seperti Leon Bailey, Timo Werner, Serge Gnabry dan Niklas Sule.

“Kami pada dasarnya sudah memutuskan tidak akan memilih para pemain itu, tidak ada yang berubah hingga saat ini. Mereka memang adalah pemain hebat dengan kelas yang berbeda.” ucap Loew dilansir dari Kicker.


Baca Juga:


“Jika kondisinya benar-benar berbeda tahun depan karena kegagalan pemain muda kami, saya mungkin akan mengevaluasinya, memikirkan skenario alternatif.” tegasnya.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here