Bek Senior Borneo FC Ungkap Alasan Ingin Berkarir Sebagai Pelatih

0
53
Wildyansyah, pemain senior Borneo FC
Wildyansyah, pemain senior Borneo FC / Foto: Goal

Vivagoal – Liga Indonesia – Kompetisi sepakbola di Indonesia yang tak kunjung ada kejelasan membuat banyak pemain memilih mengisi waktu dengan mengambil lisensi kepelatihan. Tak terkecuali seperti yang dilakukan oleh bek senior Borneo FC, Wildansyah.

Wildansyah sendiri saat ini tengah berada di Kuningan, Jawa Barat dalam rangka mengikuti kursus kepelatihan lisensi C AFC. Selama dua pekan ke depan Wildansyah bakal mengikuti kursus paling dasar untuk menjadi pelatih di klub profesional.

Menurut Wildansyah, saat ini adalah waktu yang paling tepat untuk dirinya mulai mengambil licensi kepelatihan mumpung kompetisi Liga 1 tengah vakum, dan rencananya baru akan digelar Februari tahun depan versi PSSI.

“Jadi alasan kenapa saya memutuskan mengambil lisensi kepelatihan karena yang pertama tentu ada kesempatannya, terutama ketika liga tengah diliburkan. Ini merupakan waktu yang tepat untuk mengambil lisensi,” ucap Wildansyah seperti dilansir dari laman resmi Borneo FC.

“Kedua, yang pasti sebagai pemain sepakbola, saya harus memikirkan kedepan akan seperti apa. Tentu ilmu sepakbola bisa dipakai untuk melatih anak-anak muda,” jelas Wildansyah yang merupakan mantan pemain Persib Bandung.


Baca Juga: 


“Untuk kedepannya juga, saya memiliki SSB sendiri di kampung halaman. Satu yang pasti, apa yang didapatkan dari kursus C AFC ini, semoga nanti yang diajarkan atau ilmu yang didapatkan dari kursus ini bisa diterapkan di SSB milik saya, agar lebih terstruktur dengan filosofi sepakbola yang sebenarnya,” tegasnya.

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here