Bek Tottenham Diklaim Pantas Berseragam Raksasa Inggris - Vivagoal.com
Bek Tottenham Diklaim Pantas Berseragam Raksasa Inggris

Bek Tottenham Diklaim Pantas Berseragam Raksasa Inggris

Heri Susanto - July 28, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Mantan punggawa Tottenham Hotspur, Jermaine Jenas mengklaim jika Jan Vertonghen merupakan sosok ideal sebagai pendamping Harry Maguire di jantung pertahanan Man United. Mengapa demikian?

Sejauh ini, Vertonghen berstatus bebas transfer pasca merampungkan laga terakhirnya melawan Crystal Palace, Minggu (26/7) malam WIB. Dalam laga tersebut, skor berakhir sama kuat 1-1. Ia pun sudah menuliskan pesan perpisahan melalui laman instagramnya.

“Waktu saya di klub berakhir, hari yang menyedihkan untuk berbagai alasan,” tulisnya seperti diwartakan Goal International. “Terima kasih atas semua dukungan selama bertahun-tahun. Kalian luar biasa. Kita memiliki begitu banyak memori yang tak terlupakan namun untuk sekarang, selamat tinggal.”

Dengan berakhirnya masa bakti bersama Tottenham, Vertonghen mengkalim bakal menjadikan Spanyol dan Italia sebagai destinasi baru dalam karirnya. Namun Jenas mengklaim jika bek asal Belgia masih kompetifif untuk bermain di Inggris.  Bahkan ia merasa Vertonghen bisa menjadi solusi di lini belakang Man United.



“Jika Anda bisa menempatkan Harry Maguire kembali ke sisi kanan sentral pertahanan dan mendapatkan bek yang piawai membawa bola di sisi kirinya, sedikit dinamika akan bisa mengubah beberapa hal di sana dan ya, ia bebas transfer.” Ungkapnya kepada Radio Live 3.

“Manchester United akan tahu apa yang akan mereka lakukan, mereka memiliki rencana, namun dengan pertahanan sekarang ini mereka tertinggal jauh [dari para pesaing]. Saya tahu betapa baiknya Vertonghen. Masuk akal [bagi United untuk mendatangkannya].”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com