Menanti Tangan Dingin Guardiola di Lanjutan Liga Champions

0
36
Guardiola

Vivagoal Liga ChampionsManchester City akan menjamu Real Madrid di Etihad Stadium pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Minggu (9/8/2020) dinihari WIB. Di pertemuan pertama yang berlangsung di Santiago Bernabeu, City berhasil mempecundangi Madrid dengan skor 2-1.

Hasil ini membuat Bernardo Silva sangat yakin Guardiola bisa kembali membawa City meraih kemenangan atas Los Blancos. Pasalnya, pelatih 49 tahun itu memang sudah cukup sering bertemu dengan Madrid, terutama saat ia masih menukangi Barcelona.

Berdasarkan catatan Opta, Guardiola sejauh ini sudah mengoleksi 11 kemenangan atas Madrid dalam karier kepelatihannya. Catatan itu menjadi rekor tersendiri karena ia bisa melampaui catatan milik Ernesto Valverde dan Diego Simeone yang hanya bisa mengemas 9 kemenangan.

Bagi Bernardo Silva, rekor pertemuan Guardiola atas Madrid jelas jadi modal berharga buat City menatap leg kedua. Hanya cukup bermain seri, maka tiket perempatfinal Liga Champions akan jatuh ke tangan mereka.

“Kami tahu kami akan melawan tim hebat, bahkan salah satu yang terbaik di dunia, dan laga ini akan sangat sulit. Tapi tidak ada yang sebagus Pep untuk membantu kami melawan tim Spanyol yang sudah sangat dia kenal.


Baca Juga:


“Memiliki Pep sebagai pelatih kami jelas jadi keuntungan tersendiri, apalagi bermain melawan Real Madrid, jelas itu sangat bagus. Seperti yang semua orang sudah tahu, Pep adalah pelatih yang begitu mengenal Madrid lebih dari siapapun.” ucap Bernardo Silva dilansir situs resmi City.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here