Bekuk Genoa, Gattuso Minta Milan Jaga Konsistensi

0
198
Gattuso Minta Milan Konsisten

Vivagoal Serie A – Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso menyambut bahagia kemenangan yang diraih timnya pada laga tunda kontra Genoa. Ia pun meminta semua pemain untuk menjaga penampilan dan bermain sebagai sebuah tim yang solid.

Langkah besar mulai dilakukan oleh AC Milan dengan keberhasilan menempatkan diri di posisi empat klasemen sementara. Hasil itu sendiri mereka peroleh berkat kemenangan 2-1 saat menjamu Genoa di laga tunda di San Siro, Kamis (1/11) dini hari WIB.

Sumbangsih tiga poin itu sendiri membuat Milan kini bercokol di peringkat empat dengan 18 poin. Mereka terpaut empat angka dari Inter Milan yang berada di peringkat kedua klasemen sementara.

Gattuso menjelaskan jika hasil itu sangatlah penting bagi timnya. Tidak ingin memberikan kritik berlebih, Gattuso lebih memilih untuk memaksimalkan sesi latihan guna menjaga performa tim untuk tampil konsisten.

Baca Juga :  Higuain Sambut Baik Rencana Kepulangan Ibra ke Milan

“Ini sebuah langkah maju, sekarang kami harus tetap di sini. Kami belum meraih apapun. Sekarang kami harus bermain lebih baik sebagai sebuah tim, karena kami belum melakukannya,” kata Gennaro Gattuso mengutip dari Football Italia.

Kekhawatiran Gattuso memang cukup beralasan. Meski berhasil bangkit dari keterpurukan usai menelan dua kekalahan beruntun, Milan tercatat cukup buruk dalam koordinasi lini pertahanan. Hasil tadi malam menjadi pengulangan start terburuk mereka sejak musim 1933.

Catatan 85 tahun silam tersebut adalah Milan gagal meraih clean sheet di 10 laga pembuka Serie A Italia. Musim ini Milan tercatat sudah kemasukan 14 gol dengan mencetak 20 gol.

Kali terakhir Milan mencatat clean sheet di Serie A adalah pada 15 April 2018 ketika bermain imbang tanpa gol melawan Napoli di San Siro. Setelah itu, gawang Milan selalu kemasukan gol dalam 16 pertandingan berikutnya, yang tercatat sebagai pertahanan terburuk tim sejak musim 1946/47.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here