Bekuk Mourinho, Lampard Kepincut Formasi 3-4-3? - Vivagoal.com
Bekuk Mourinho, Lampard Kepincut Formasi 3-4-3

Bekuk Mourinho, Lampard Kepincut Formasi 3-4-3?

Fido Moniaga - December 25, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Manajer Chelsea, Frank Lampard bahagia setelah formasi 3-4-3 yang ia terapkan lawan Tottenham Hotspur berjalan dengan baik. Ia pun menimbang skema itu akan menjadi pilihan bagi timnya nanti.

Formasi 3-4-3 sejatinya cukup asing bagi Lampard mengingat ia lebih kerap menggunakan 4-2-3-1 atau 4-3-3. Namun keputusannya merubah formasi nyatanya berbuah manis dengan kemenangan 0-2 saat berjumpa Tottenham Hotspur pada lanjutan Premier League kemarin.

Baca juga: Willian Buka Suara Terkait Tindakan Rasisme

Banyak pihak termasuk Jose Mourinho mengaku jika Chelsea bermain lebih superior pada laga tersebut. Namun Mou mengatakan jika hal tersebut lebih banyak karena disebabkan oleh peran Antonio Conte.

Lampard tak ingin ambil pusing atas hal tersebut. Menurutnya formasi tersebut sudah beberapa kali mereka coba dan bisa jadi akan menjadi salah satu pilihan bagi timnya musim ini.

“Kami sudah menggunakannya beberapa kali di beberapa pertandingan. Itu bekerja dengan baik. Alasan kami memakainya saat melawan Tottenham adalah karena kami memiliki pandangan yang baik pada Tottenham dan bagaimana mereka bermain, dan saya pikir itu adalah cara terbaik bagi kami untuk bermain,” kata Frank Lampard dikutip dari situs resmi klub.

“Saya banyak berdiskusi dengan staf pelatih minggu lalu, kami banyak berlatih minggu lalu, dan ternyata itu berhasil. Ini tentunya sesuatu yang dapat kami gunakan dan kami bisa melihat bagaimana kami melangkah maju,” kata manajer 41 tahun tersebut.

Lebih lanjut Lampard antusias menyambut laga boxing day yang ada di depan mata. Lampard kemudian menegaskan jika laga seperti ini akan menjadi tanggung jawab bersama.

Baca Juga: Vivagoal Bagi-Bagi Jersey, Gratis!

“Sebagai pemain bola, kami memiliki banyak keuntungan dalam kehidupan, dan ini adalah salah satu periode di mana Anda harus mengorbankan sedikit waktu bersama keluarga,” lanjut Frank Lampard.

“Poin-poin yang ditawarkan selama periode sibuk ini, ketika jadwal padat dan cepat, penting bagi kami. Kami tahu itu, jadi kami akan melakukan segalanya dengan benar dalam persiapan kami,” ucap mantan kapten timnas Inggris tersebut.

Chelsea akan berjumpa Southampton pada laga pekan ke-19 Premier League, Kamis (26/12/2019) malam WIB di Stamford Bridge.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com