Belanda Kalahkan Prancis, Jerman Degradasi - Vivagoal.com
UEFA Nations League: Belanda Kalahkan Prancis, Jerman Degradasi

Belanda Kalahkan Prancis, Jerman Degradasi

Fido Moniaga - November 17, 2018
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Sejak menjadi juara dunia tahun 2014 silam, prestasi timnas Jerman terus menurun. Yang terbaru, saat Der Panzer dipastikan degradasi ke Liga B dalam kompetisi UEFA Nations League musim 2018/2019.

Tim besutan Joachim Loew dipastikan terlempar ke Liga B itu setelah tim nasional Belanda berhasil mempermalukan juara dunia 2018, Prancis di Stade de France dengan skor 2-0 dalam lanjutan pertandingan Grup 1, Sabtu, (17/11/2018) dinihari tadi.

Di UEFA Nations League, Jerman tampil sangat buruk. Dari tiga pertandingan yang sudah dilakoni sejauh ini, Thomas Mueller dkk tak sekalipun bisa meraih satu kemenangan. Setelah bermain imbang tanpa gol melawan Prancis di laga perdana, Jerman lalu dibantai Belanda 3-0, kemudian dipaksa menyerah 1-2 saat bertandang ke markas Prancis.

[irp]

Kini, tersisa satu partai lagi buat Jerman di UEFA Nations League. Namun, melawan The Oranje pekan depan, sudah tidak mempengaruhi hasil apapun. Meski Jerman nantinya bisa mengalahkan Belanda, Die Mannschaft tetap masuk jeratan zona degradasi.

Jerman sendiri memang sudah menunjukkan tanda-tanda menurun sejak tampil impresif di Piala Dunia 2014 di Brasil. Performa Der Panzer terus memburuk, termasuk saat tersingkir di babak semi-final Euro 2016.

Prestasi Jerman makin jeblok di ajang Piala Dunia 2018, Juni-Juli silam. Di turnamen terakbar sepakbola itu, Die Mannschaft sudah harus terlempar di babak penyisihan grup.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com