Belanda Sukses Kalahkan Belgia Berkat Gol Telat Virgil van Dijk - Vivagoal.com
Sumber: twitter.com/OnsOranje
Sumber: twitter.com/OnsOranje

Belanda Sukses Kalahkan Belgia Berkat Gol Telat Virgil van Dijk

Daniel Nugraha - September 26, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal โ€“ Berita Bola โ€“ Gol telat bek andalan Liverpool FC, Virgil van Dijk, berhasil membawa Timnas Belanda menang tipis atas Timnas Belgia di UEFA Nations League.ย 

Dilaksanakan di Amsterdam Arena, Senin (26/9), dini hari WIB, pertandingan berjalan dengan cukup sengit. Kedua tim sama sama bermain cukup ketat satu sama lain dan tak menunjukan celah dalam pertahanan masing masing.

Di awal pertandingan sendiri, Belgia bermain cukup keras dan akhirnya harus mendapatkan satu kartu kuning di satu gelandang mereka yaitu Timothy Castagne. Duel terus berjalan sengit, namun kedua tim sepertinya memang kesulitan untuk bisa menciptakan peluang mencetak gol.

Belanda Sukses Kalahkan Belgia Berkat Gol Telat Virgil van Dijk
Sumber: Detik Sport

Belanda mencoba menambah jumlah striker ke dalam skuat di menit ke-31 dengan mengganti gelandang mereka Steven Berghuis dengan Cody Gakpo. Sayangnya, sampai turun minum, tak ada gol terjadi dan mengakhiri babak pertama dengan skor kacamata.


Baca Juga:


Intensitas permainan semakin sengit, Belanda langsung memasukan Tyrell Malacia menggantikan Nathan Ake, sementara Belgia memasukan Charles De Ketelaere menggantikan Michy Batshuayi.

Kedua tim sama sama mencoba melakukan strategi permainan yang lebih agresif. Sampai pada akhirnya memasuki menit ke-73, Gol pun terjadi. Gol tersebut berhasil dicetak oleh Virgil van Dijk dengan bantuan umpan dari Cody Gakpo membuat Belanda memimpin 1-0 atas Belgia.

Belgia tak mau kalah dan menekan balik Belanda. Sampai kedua tim mendapatkan kartu kuning yaitu pada Denzel Dumfries dan Kennet Taylor untuk Belanda, serta Yannick Carrasco untuk Belgia. Sampai laga berakhir, sayangnya tak ada tambahan gol sehingga Belanda dipastikan memenangkan laga grup D UEFA Nations League kali ini dengan skor 1-0. (MI)

Selalu update berita bola terbaru hanya di Vivagoal.com