Bellingham Punya Atribut Kunci Mirip Lionel Messi - Vivagoal.com
Bela Jordan Henderson, Jude Bellingham Serang Balik Para Pengkritik
Jordan Henderson, Foto: dok detik sport

Bellingham Punya Atribut Kunci Mirip Lionel Messi

Rizal Saleh - December 7, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Asisten pelatih Timnas Inggris, Steve Holland menyamakan kualitas “unik” Jude Bellingham dengan mega bintang Argentina, Lionel Messi, dan merasa Ia bisa mendapat manfaat jika memutuskan pulang kampung ke Liga Inggris.

Jude Bellingham menjadi salah satu pemain yang paling mencuri perhatian publik sepakbola di Piala Dunia 2022. Performanya di lini tengah Inggris membuat banyak orang terkesan, dengan sumbangan satu gol dan satu assist.

Ia sukses meneruskan penampilan gemilangnya ketika membela Borussia Dortmund di berbagai ajang. Padahal, ini merupakan kali pertama Bellingham mentas di turnamen besar seperti Piala Dunia.

Manfaatkan Koneksi Jordan Henderson, Liverpool Pede Bisa Gaet Jude Bellingham
Jordan Henderson, Jude Bellingham, Foto: dok sportstars

Tak ayal, Bellingham diyakini bakal menjadi rebutan banyak tim besar Eropa, khususnya di musim panas tahun depan. Liverpool jadi salah satu tim yang disebut paling berambisi memboyong pemain berusia 19 dari Jerman.

Permainan apik Bellingham ini kemudian mendapat pujian tinggi dari asisten pelatih Inggris, Steve Holland, yang membandingkannya dengan seorang Lionel Messi.

”Dia (Bellingham) unik. Kami telah berbicara tentang Messi dan teknik-teknik spesial itu,” ujar Holland dilansir Goal.


Baca Juga:


“Apa yang membuatnya di posisi teratas, adalah mentalitas. Ambisi setiap hari untuk berusaha terus dan menjadi kompetitif. Ada beberapa di Chelsea yang saya rasa selalu ada dalam latihan.

“Pemain yang tidak super-berbakat secara fisik atau super-berbakat secara teknis, tetapi aspek mentalnya membawa mereka ke tingkat kinerja yang berbeda. Jude memiliki atribut mental itu.”

Jude Bellingham Seperti Gerrard, Liverpool Disarankan Secepatnya Beli
Jude Bellingham, Foto: dok bola.net

Holland lalu menambahkan bahwa perkembangan Bellingham bisa semakin cerah jika mengambil tantangan tampil di Premier League. Eks asisten Jose Mourinho itu menilai Bellingham kini sangat pantas bermain di level yang lebih tinggi lagi, terutama sejak impresif di Piala Dunia, walau masih muda.

”Bundesliga adalah tempat yang bagus untuk pengembangan. Ini mungkin tidak cukup menantang setiap minggu seperti Liga Inggris,” tambahnya.

“Dia mendapat bagian yang adil dari menit bermain, di mana Ia merasa nyaman dan menikmati bermain di bola dan tidak selalu pada batas, yang bagi seorang pemain muda adalah cara yang baik untuk berkembang. Dampaknya di turnamen ini, untuk pemain seusianya, sudah sangat tidak biasa.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com