Demi Beli Bintang Dortmund Ini, Man United Harus Lakukan Apapun - Vivagoal.com
Ada Faktor Yang Membuat Bellingham Selalu Tampil 100 Persen
Jude Bellingham – SindoNews

Demi Beli Bintang Dortmund Ini, Man United Harus Lakukan Apapun

Irman Maulana - November 18, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Legenda Manchester United, Rio Ferdinand percaya bahwa mantan timnya itu harus melakukan segal hal yang mereka bisa untuk mendatangkan wonderkid Dortmund, Jude Bellingham. Ia meminta United tak melewatkan kesempatan untuk memboyongnya.

Borussia Dortmund tampaknya menjadi tempat yang cukup ramah bagi para pemain muda Inggris mengembangkan bakat mereka. Setelah Jadon Sancho, kini Dortmund kembali memiliki calon bintang baru dalam sosok Jude Bellingham.

Ia pertama kali merapat dari Dortmund setelah diboyong dari Birmingham City pada tahun 2020 lalu. De Borussen rela membayarkan mahar sebesar 25 juta pounds (Rp. 479 miliar) pada Birmingham.

Tak butuh waktu lama bagi Bellingham untuk menunjukan bakat besar yang Ia miliki bersama Dortmund. Bellingham kini berkembang jadi salah satu talenta paling cemerlang di Eropa.

Bellingham tampil impresif baik di Bundesliga maupun Liga Champions sepanjang berseragam Dortmund. Dia bahkan turut mendapat panggilan dari Gareth Southgate untuk masuk dalam skuad Inggris di Piala Eropa 2020.

Setan Merah jadi salah satu tim yang dikaitkan dengan nama Bellingham. Tetapi mereka dikabarkan perlu menyiapkan dana sebesar 100 juta pounds atau sekitar 1,9 triliun rupiah.

Kiprah dari Bellingham itu juga membuat seorang Ferdinand kepincut pada permianannya. Menurutnya, Bellingham merupakan pemain yang sangat fleksibel karena dapat bermain bagus di banyak posisi.


Baca Juga:


“Dimanapun. Dia sebagus itu, serius. Di tim muda Inggris ada saat-saat ketika dia bermain sebagai gelandang bertahan. Beberapa kali dia bermain sebagai No.8 dan juga box-to-box,”ujar Ferdinand dilansir talkSport.

“Juga ada saat-saat ketika memberitahu bahwa dia bisa bergabung dengan serangan lebih banyak. Ia memiliki kemampuan dan kapasitas untuk memainkan semua peran.”

Ferdinand pun ingin Man United melakukan berbagai cara agar bisa mengamankan jasa dari Bellingham. Menurutnya Bellingham memiliki gaya bermain yang tak banyak dimiliki oleh pemain di masa sekarang.

“Saya pikir baginya, saya melihatnya sebagai seseorang yang bisa melakukan semuanya. Tidak banyak gelandang dalam permainan sekarang yang dapat menyerang dan bertahan – mempengaruhi permainan di kedua ujungnya.

“Ketika kamu adalah salah satu klub super, ada bakat besar di luar sana dan kamu memiliki kapasitas dan kekuatan uang. Bellingham adalah pemain yang tak boleh kamu lewatkan.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com