Belum Menangkan Trofi, Klopp Enggan Bahas Kontrak Baru

0
161
Belum Juara, Klopp Tidak Ingin Membahas Kontrak Baru

Vivagoal Liga Inggris – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp menegaskan jika dirinya belum memikirkan masa depannya bersama Liverpool. Ia menyebut fokus utama saat ini adalah mempersembahkan trofi juara pertama untuk Liverpool.

Sejak kedatangannya di Liverpool, Klopp tercatat sudah tiga kali berhasil membawa tim asuhannya tersebut dalam tiga laga final yakni Piala Liga, Liga Europa, dan terakhir Liga Champions. Sayang ketiga laga penentuan berakhir dengan kekalahan.

Meski demikian Liverpool tak pernah ragu dengan pelatih mereka saat ini. Terbukti dengan kontrak baru pada 2016 yang akan mempertahankan Klopp hingga 2022 mendatang. Tidak hanya itu manajemen juga tetap menyediakan biaya besar bagi sang pelatih untuk bisa mendatangkan para pemain top dengan harga yang tidak murah.

Baca Juga :  Sarri Menegaskan Nama Loftus-Cheek Tidak Akan Masuk Bursa Transfer Januari

Liverpool sendiri saat ini tengah menunjukkan performa terbaiknya dengan meraih puncak klasemen hingga pekan 18 dengan belum sekalipun meraih kekalahan. Mereka berhasil membuat jarak sebanyak empat poin dengan Manchester City di peringkat dua.

Kesempatan juara pun terbuka lebar bagi Liverpool. Oleh karenanya Klopp mengatakan enggan membahas masa depannya mengingat kontraknya masih menyisakan waktu yang cukup lama.

“Saya tidak ingin berpikir terlalu jauh. Jika Anda sudah menulis mengenai ini, banyak orang yang nantinya akan berbiara. Segalanya berjalan baik-baik saja sekarang ini, tapi orang-orang akan tetap berkata, ‘Klopp belum memenangkan apa pun’,” tutur Klopp dikutip dari Sky Sports.

“Memang kenyatannya saya belum memenangkan apa pun. Kami belum memikirkan mengenai 2022, perjalanan masih panjang.”

“Di musim panas, akan ada orang-orang yang mengatakan ini saatnya bagi saya untuk pergi meski kami memenangkan sesuatu karena kami tidak akan pernah menjadi juara lagi musim berikutnya. Akan ada orang lain yang mengatakan, saya harus pergi jika kami belum merengkuh gelar juara apa pun.”

Baca Juga :  Blunder Karius Jadi Pemicu Kekalahan Besiktas 1-2 Atas Malmo

Lebih lanjut pelatih asal Jerman tersebut mengatakan jika saat ini dirinya menikmati setiap proses yang terjadi bersama Liverpool. Ia pun berharap tidak ada masalah besar saat kontraknya nanti berakhir.

“Selama kami semua menikmati perjalanan di sini, saya maksud semuanya, baik pemilik klub, pemain, suporter, semua di lingkungan klub, kami bisa mencoba juara. Saat ini semua baik-baik saja, dan 2022 masih jauh jadi semoga saya tak harus memikirkannya, semua akan baik-baik saja lalu kita bisa memikirkan,” pungkas Klopp.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here