Benarkah Klopp Merupakan Penyebab Mandeknya Gol Mo Salah?

0
729
Benarkah Klopp Merupakan Penyebab Mandeknya Gol Mo Salah?

Vivagoal –  Liga Inggris – Dalam beberapa waktu belakangan, performa Mohamed Salah bersama Liverpool terus menjadi sorotan. Ada pendapat yang mengatakan jika hal itu tidak lain karena kesalahan Jurgen Klopp sendiri. Mengapa demikian?

Hingga saat ini, Salah tercatat baru melesakkan total 20 gol bagi Liverpool di semua ajang. Melihat musim yang akan segera berakhir, kecil kemungkinan sang pemain mampu menyamai catatan gol yang ia bukukan pada musim lalu.

Namun, analis sepak bola Premier League, Don Hutchison menyebut jika kegagalan Salah tampil secemerlang musim lalu bukan karena performa sang pemain yang menurun. Ia menyebut ada kesalahan yang telah dilakukan oleh Klopp terutama berkaitan dengan taktik permainan tim.

Musim ini sendiri peran Salah sedikit berbeda dari musim sebelumnya. Klopp menarik Firmino sedikit mundur ke tengah, yang berarti Salah lebih bebas di depan. Bahkan dalam mode bertahan, hanya Salah yang tertinggal di depan. Alhasil Salah lebih banyak berhadapan dengan bek lawan ketimbang musim lalu di mana ia hanya harus beradu dengan bek sayap dan melesakkan tendangan.

“Saya kira yang terjadi pada Salah musim ini adalah ketika dia bermain sebagai pemain No.9, Firmino bermain lebih ke dalam. Itu merupakan peran yang sangat berbeda dibandingkan menyerang dari sisi sayap, di mana anda bisa mendapatkan situasi satu lawan satu dengan bek sayap seperti musim lalu,” buka Hutchison kepada Express.

“Percayalah, saya sudah pernah bermain di posisi itu juga, sangat sulit untuk mencetak banyak gol ketika anda memimpin barisan terdepan dari tim anda dan anda menghadapi dua bek di belakang anda.”

Lebih lanjut Hutchison menyarankan agar Klopp kembali mengembalikan peran Salah seperti musim lalu. Menurutnya tidak ada bek sayap yang saat ini mampu menandingi kecepatan dan kemampuannya mengolah bola.

“Ketika dia bermain di sayap kanan dan melawan bek kiri mana pun di dunia, dia akan menghancurkan bek sayap mana pun.”

“Jika anda memainkan Mo Salah di sisi kanan sepanjang musim ini, saya cukup yakin anda bisa menambahkan lima atau 10 gol lagi di daftar [catatan gol Salah] saat ini,” tandasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here