Benarkah Mourinho Dalang Keterpurukan United?

0
1283
Benarkah Mourinho Dalang Keterpurukan United?

VivagoalLiga Inggris – Mantan pemain Liverpool, Danny Murphy mengaku heran dengan perubahan besar yang ditunjukkan oleh para pemain MU terutama setelah ditinggal oleh Mourinho.

Perjalanan Jose Mourinho bersama Manchester United harus berakhir pada Desember 2018 kemarin tepatnya setelah United kalah 3-1 dari Liverpool. Jarak 19 poin dari sang pemuncak klasemen dinilai sudah tak bisa lagi ditolerir.

Setelahnya, Ole Gunnar Solskjaer pun ditunjuk sebagai pelatih interim United yang akan bertahan hingga musim 2018/19 ini berakhir. Pria asal Norwegia itu pun cukup disorot mengingat ia bukanlah sosok pelatih dengan pengalaman yang mumpuni. Ya dia hanya pemain legendaris “Setan Merah”.

Namun anggapan tersebut luntur setelah United menjalani enam laga di bawah kepemimpinannya. Tak tanggung-tanggung, MU berhasil mengunci kemenangan di semua laga tersebut.

Catatan impresif tersebut dinilai merupakan buah dari skema permainan yang diusung Solskjaer yakni menyerang. Misi mencetak banyak gol lebih ditekankan ketimbang Mou yang bersikap pragmatis atau dengan mudah disebut ‘yang penting menang’.

Meski demikian tak ada yang salah dengan taktik Mou. Permainan membosankan tak berarti ia tidak sukses. Sebut saja di Inter ia berhasil mempersembahkan treble winner dengan gaya bermain yang tak jauh berbeda. Lantas apa yang salah?

Ya benar, para pemain menjadi poin utama dalam berbagai skema permainan baik menyerang, bertahan, parkir bus, tiki-taka dan lain sebagainya.

Jika melihat dari permainan MU saat ini, terlihat jelas para pemain terutama Pogba jauh lebih bahagia. Itulah yang ditangkap oleh Murphy yang menilai jika para pemain United tak menunjukkan totalitas untuk klub saat masih dilatih Mou.

“Mereka berubah dan berusaha penuh saat mereka tampil di atas lapangan, itu adalah bagian terbesar dari perbedaan antara sekarang dan sebelumnya,” ujarnya dikutip dari Sky Sports.

“Apapun masalah anda dengan pelatih, adalah tugas anda untuk bermain dan memberikan segalanya. Anda harus memberikan 100 persen usaha anda dalam setiap sesi latihan dan di setiap pertandingan.”

“Adakah para pemain mengatakan bahwa mereka telah melakukannya untuk Jose Mourinho? Selain dari kemenangan atas Juventus, saya tak pernah melihat performa seperti saat ini dari semua pemain Manchester United,” ketusnya.

Selalu update berita bola terkini seputar Manchester United hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here