Benarkah Real Madrid tak Lagi Butuhkan Sergio Ramos? - Vivagoal.com
Ramos Absen Lama, Zidane: Memang Sudah Jalannya
Sergio Ramos, Sumber: beIN SPORTS

Benarkah Real Madrid tak Lagi Butuhkan Sergio Ramos?

Aditya Bayu - April 16, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Masa depan Sergio Ramos di Real Madrid masih belum menemui titik temu. Lantas, apakah sang pemain masih dibutuhkan El Real?

Nama Sergio Ramos tengah menjadi perbincangan hangat. Hal ini tidak lepas dari kontraknya bersama Real Madrid yang akan berakhir pada Juni tahun ini.

Tersisa beberapa pekan saja, praktis berbagai spekulasi bermunculan terkait Ramos. Banyak yang menyebut jika Real Madrid masih enggan berpisah dengan sang kapten di mana Ramos juga sulit menerima tawaran yang diajukan oleh pihak klub.

Selain karena kontrak, Ramos juga menjadi bahan omongan lantaran kerap cedera musim ini. Absennya Ramos jelas menjadi kekahwatiran tersendiri. Hal ini tidak lepas dari fakta di mana Ramos tak hanya cakap dalam urusan menjaga pertahanan, namun juga kerap membantu tim melalui gol-gol gemilangnya.

Posisinya kemudian digantikan oleh Nacho Fernandez yang berpasangan dengan Raphael Varane. Nama Eder Militao pun perlahan mendapat tempat di skuad Zinedine Zidane. Real Madrid entah bagaimana caranya bertahan tanpa para pemain pentingnya karena cedera termasuk Sergio Ramos.

Menariknya, dilansir dari Transfermarkt, absennya Sergio Ramos tak terlalu memberi dampak bagi Real Madrid. Tercatat Ramos sudah tampil sebanyak 20 pertandingan di semua ajang musim ini. Dalam jumlah tersebut Real Madrid hanya kalah tiga kali.


Baca Juga:


Dalam statistik tersebut juga dijabarkan jika Sergio Ramos sudah absen selama 22 pertandingan untuk Real Madrid. Dalam jumlah absennya tersebut, Madrid kalah 5 kali.

Memang Real Madrid lebih banyak menelan kekalahan ketika Ramos absen. Namun statistik tersebut bukan catatan yang buruk tentu saja jika melihat keberhasilan Madrid dalam berburu gelar juara musim ini.

Absennya Ramos masih menempatkan Madrid di peringkat dua klasemen La Liga dan bersaing ketat dengan Atletico Madrid. Sementara itu, El Real juga berhasil menembus semifinal Liga Champions tanpa keberadaan sang kapten. (DES)

Berikut statistik Real Madrid:

Dengan Ramos:

Main 20 kali, menang 13 kali, imbang 4 kali, kalah 3 kali

Persentase kemenangan: 65 persen

Tanpa Ramos:

Main 22 kali, menang 13 kali, imbang 4 kali, kalah 5 kali

Persentase kemenangan: 59 persen

Menurut kalian, apakah Sergio Ramos masih dibutuhkan Real Madrid?

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com